Jika Harga Melonjak, Pemko Lakukan OP


Senin, 08 Juni 2015 - 18:57:02 WIB
Jika Harga Melonjak, Pemko Lakukan OP

Ia mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk me­nen­tukan apakah operasi pasar diperlukan atau tidak. Namun sebelumnya akan melakukan pemantauan har­­ga terlebih dahulu.

Baca Juga : Ada Apa? Sir Alex Ferguson Tiba-tiba Tulis Surat Selamat Tinggal ke Keluarga

Ia menambahkan, hing­ga­ kini meski harga kebu­tuhan pokok mengalami lonjakan tetapi masih dalam keadaan wajar, namun demi­kian pihaknya juga akan segera melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pasar-pasar tradisional di daerah.

Sementara itu Kepala Bagian Perekonomian Sek­re­tariat Daerah Kota (Set­dako) Padang Edi Darma mengatakan ketersediaan bahan pokok seperti beras, cabai, gula, minyak goreng, tepung terigu, daging dan susu tidak perlu dikha­watir­kan sebabb stoknya masih banyak.

Baca Juga : Israel Diramal akan Lenyap dalam 25 Tahun ke Depan

Selain itu, hingga saat ini pendistribusian bahan pokok tersebut dari luar daerah ke Padang masih berjalan lancar sehingga tidak terjadinya kelangkaan sembako. “Untuk mencegah terjadinya penimbunan dan gejolak harga, kami bersama instansi terkait melakukan pengawasan rutin di pasa­ran,” katanya.

Ia mengimbau semua warga Padang untuk tidak membeli bahan pokok seca­ra berlebihan akibat kekha­watiran mereka tidak men­da­patkan bahan pokok tersebut.

Salah seorang warga Pa­dang Amelia (29) berharap pemerintah setempat untuk dapat menstabilkan harga sembako hingga Lebaran, sehingga tidak menim­bul­kan keresahan bagi masya­rakat.

“Bulan puasa hingga Lebaran biasanya kebutu­han banyak, jika sembako harganya tinggi tentu akan menyusahkan masyarakat,” kata dia. (h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]