Sekolah Islam Al Azhar Hadir di Bukittinggi-Agam


Senin, 08 Juni 2015 - 18:57:46 WIB

KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49  Bukittinggi, merupakan sekolah Islam yang sesuai standarisasi Sekolah Islam Al-Azhar Pusat Jakarta, yang bernaung dibawah Ya­ya­san Insan Karima Cende­kia.

Dengan alamat  Jalan Raya Bukittinggi-Padang Luar, KM 3 Bangkaweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Menurut Ketua Yaya­san  Insan Karima Cendikia, Novi Irwan Nahar, pem­bangunan KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49  Bukittinggi-Agam, didorong oleh sema­ngat pengabdian sebagai bentuk wujud perjuangan dalam pengembangan pen­didikan formal bagi peserta didik, khususnya lembaga pendidikan Islam.

Oleh karena itu,  Yaya­san Insan Karima Cendekia bekerjasama dengan Yaya­san Pesantren Islam (YPI) Al-Azhar Jakarta, hadir untuk ikut bersama–sama mengemban tugas utama dan mulia untuk pengem­bangan lembaga pendidikan Islam di Sumbar, khususnya Bukittinggi-Agam.

“Dan alhamdulillah wu­jud dari perjuangan yang diha­rapkan itu dapat dilak­sanakan dengan diresmi­kannya KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49 Bukit­tinggi- Agam oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebu­dayaan Sumbar,” ujar Irwan.

Dengan telah diresmi­kannya Yayasan  Insan Kari­ma Cendikia ini ungkap Irwan, maka KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49, akan memulai proses pem­belajaran per­dananya tahun ajaran 2015-2016.  Pasalnya, sebelum peres­mian pihak­nya telah mem­buka pen­daftaran terlebih dahulu.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Provinsi Sumbar, Syamsulrizal, ber­ha­rap agar kedua sekolah ini dapat menyiapkan dan mela­hirkan anak didik yang ber­akhlak mulia serta memiliki ke­tauladanan yang tinggi sesuai dengan ketauladanan yang dimiliki Buya Hamka. Se­bab keberadaan Al-Azhar tidak terlepas dari nama Buya Hamka sendiri.

“Dengan diresmikannya yayasan ini, diharapkan agar KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49 dapat bisa berkabolarasi dengan sekolah lainnya un­tuk mensetting pendidikan ke arah yang lebih baik sehingga menghasilkan anak didik yang berkualitas,” harapnya.

Bupati Agam yang diwa­kil Sekda Syafirman Azis menyampaikan apre­siasi atas perjuangan yang dila­kukan Yayasan  Insan Kari­ma Cendikia.

Sebab, lem­baga pen­di­dikan Islam yang didirikan ini dapat mewu­judkan pe­serta didik yang kokoh aga­ma, taat beribadah serta memiliki kepribadian yang islami, baik diling­kungan sekolah, keluarga maupun di lingkungan ma­syarakat.

Dalam peresmian ini, selain dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Sekda Agam, juga diha­diri Badan Pembina, Penga­was Yayasan Insan Karima Cendikia dan Yayasan Pe­san­tren Islam (YPI) Al-Azhar Jakarta, beserta orang tua calon murid KB/TK Islam Al-Azhar 48 dan SD Islam Al-Azhar 49 Bukit­tinggi-Agam. (h/tot)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]