Presiden Perintahkan Segera Gelar Kompetisi


Senin, 08 Juni 2015 - 19:02:56 WIB
Presiden Perintahkan Segera Gelar Kompetisi

”Kita akan memulai itu pada 2 Agustus untuk kick off turnamen Piala Ke­mer­dekaan dan juga turnamen Piala Presiden yang diikuti oleh klub perserikatan,” lanjut Imam.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Tidak hanya itu, setelah bulan puasa Kemenpora juga akan melanjutkan mem­buat turnamen usia dini mulai dari U-13, U-15, U-17 dan U-19. Termasuk digelarnya Liga pendidikan ha­sil kerjasama Ke­men­dik­n­as dan Kemenpora. Selu­ruh pendanaan ini diambil dari kas negara.”Kita akan laksanakan bulan November dan Liga mahasiswa pada Desember,” sambungnya.

Menurut Imam, pi­hak­nya juga akan mencari ope­rator yang mau menjalankan kompetisi profesional. Para klub sepakbola yang ingin bergabung diminta mendaf­tar. Soal pendanaan, Ke­menpora akan menggandeng pihak dari sponsor dan BU­MN.”Tidak harus 18 (klub),” tandasnya.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Sementara itu belum ada langkah konkret dari tim transisi seputar kelanjutan kompetisi, atau wacananya menggulirkan sebuah open tournament. Mereka baru akan kembali membahasnya pada rapat Selasa (9/6).

Sebelumnya, tim transisi mengatakan belum bisa me­realisasikan rencana-ren­cana untuk menggelar tur­namen ataupun kompetisi karena menghormati kepu­tusan sela di PTUN. Se­mentara pada sidang di PT­UN Senin (8/6), belum ada keputusan final mengingat agenda sidangnya adalah mendengarkan duplik dari pihak tergugat, yakni Ke­menpora. Sidang akan dila­kukan lagi pada Kamis (11/6) depan. Terkait hal tersebut koordinator pokja komu­nikasi tim transisi, Zuhairi Misrawi, menyebut pihaknya akan mulai bekerja secara aktif mulai besok (hari ini). Tim transisi disebutnya ba­ru akan mengadakan rapat pembahasan soal langkah-langkah selanjutnya.”Kami akan rapat lagi besok (hari ini). Ya, kami masih ko­munikasi. Langkah-langkah selanjutnya seperti apa. Inti­nya, besok kami akan mulai bekerja,” ungkap Zuhairi

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Ketika ditanya sudah sejauh mana persiapan tim transisi soal kesiapan ope­rator, sponsor, dan jadwal untuk mengadakan kom­petisi ataupun turnamen, Zuhairi mengaku masih da­lam proses. “Belum, maka­nya besok (hari ini) kami akan komunikasi lagi,” kata dia. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]