Jam Kerja PNS Dipangkas Satu Jam


Senin, 08 Juni 2015 - 19:04:34 WIB
Jam Kerja PNS Dipangkas Satu Jam

Sedangkan waktu is­ti­rahat yang biasanya dijad­walkan 12.00-13.00 WIB, dikurangi setengah jam men­jadi pukul 12.30- 13.00 WIB. Khusus hari Jumat, jam kerja dimulai pukul 08.00 WIB, pulang pukul 15.30 WIB, dan istirahat pukul 12.00-13.00 WIB.

Kepala Biro Organisasi Setdaprov Sumbar, On­zuk­risno, Senin (8/6), menu­turkan, surat edaran terkait jam kerja pegawai bulan Ramadan sudah ditanda­tangai gubernur, yang me­minta PNS jangan sampai menjadikan puasa untuk malas-malas dalam mem­berikan pelayanan.

Baca Juga : Hadiri Wisuda TK dan SMP Adz-Zikra, Wako Padang Hendri Septa Beri 'Reward'

“Surat edaran tersebut, juga menjadi acuan bagi se­luruh kabupaten/kota di Sum­­bar. Untuk itu seluruh PNS di Sumbar akan me­lak­­sa­nakan jam kerja sesuai yang telah ditetapkan,” jelas On­zu.

Pengurangan jam kerja, kata Onzu, tidak mengurangi pelayanan PNS kepada ma­syarakat. Puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Kinerja harus tetap dijaga, bahkan ditingkatkan.

“Bagi PNS yang mangkir dari tanggung jawab kerjaa, akan dikenai sanksi disiplin yang diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 tahun 2010. Karena pera­turan tersebut harus tetap ditegakkan, di bulan puasa atau tidak,” tegasnya.

Ditambahkannya, iklas melaksanakan pekerjaan pelayanan pada bulan Ra­madan justru menambah amal. Karena melayani ma­sya­rakat dalam berpuasa justru lebih mulia. “Justru menam­bah amal PNS dalam puasa melayani masya­ra­kat,” tu­tup­nya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]