36.624 Peserta Perebutkan 3.804 Kursi di Unand dan UNP


Senin, 08 Juni 2015 - 19:23:18 WIB

Rektor UNP Prof. Phil Yanuar Kiram mengimbau agar jo­ki yang akan merusak pelak­sanaan SBMPTN agar menying­kir, karena tindakan perjokian ini dapat dijerat dengan pasal pidana.

Selain itu Yanuar juga menjamin independensi dari panitia pengawas dan panitia pelaksana dalam pegelaran SBMPTN tahun ini.

Ditambahkan Ketua Panitia SBMPTN Pantia Lokal (Panlok 17) Ir. Agus Irianto. Ia men­jelaskan, SBMPTN tahun ini tanpa diskrimininasi, semuanya bisa ikut serta dalam persaingan SBMPTN ini, apakah kaya, mis­kin dan bahkan untuk berkebu­tuhan khusus.

“Khusus untuk yang berkebutuhan khusus, dalam laman pendaftaran yang dibuka secara online harap diterangkan kebutuhan khusus yang diidap. Seperti halnya buta aksara tentu kita aksn sediakan pendamping,” paparnya.

Dari pengalaman tahun lalu imbuh Agus Irianto, banyak yang mengisi berkebutuhan khusus namun tidak dijelaskan kebutuhan khusus seperti apa, dampaknya sangat merepotkan panitia. “Mengisi kebutuhan ini benar-benar memiliki kebutuhan khusus,” ujarnya.  (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]