Pegawai Berijazah Palsu Bakal Diberikan Sanksi


Selasa, 09 Juni 2015 - 20:00:49 WIB

Menurutnya, merebaknya isu ija­zah palsu yang memang membuat resah berbagai kalangan, membuat Pemerintah Kabupaten Agam sangat serius menegakkan integritas di jajaran aparaturnya.

“Pegawai yang terbukti meng­gunakan ijazah palsu diberikan sanksi sesuai peraturan perundangan-un­dangan,” kata Dafrines.

“BKD Agam akan terus me­la­kukan pengawasan, dan bagi pegawai yang kedapatan menggunakan ijazah palsu, dapat dipecat dari status pegawai negeri sipil. Hal ini mengacu pada aturan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Biro­krasi,” tambahnya.

Ia juga menekankan, pemerintah dipastikan akan jauh lebih teliti dalam me­meriksa berkas persyaratan, ter­masuk keaslian ijazah dalam berbagai kegiatan pembinaan kepegawaian. Seperti rekruitmen, kenaikan pang­kat, pengangkatan dalam jabatan. Selain itu pihaknya juga menyarankan bagi pegawai yang ingin melanjutkan pen­didikan, mesti memilih perguruan yang terakreditasi.

”Sampai saat ini kami belum menemukan maupun menerima lapo­ran jika di lingkungan Pemerintahan Agam ada yang menggunakan ijazah palsu. Meski demikian hal itu ti­dak  akan membuat kita lengah, justru sebaliknya sinyal yang diberikan dari pusat menjadi acuan dalam me­ning­katkan pengawasan,” jelasnya.

Dafrines berharap hal yang terjadi pada daerah lain tidak ditemukan pada pegawai di Kabupaten Agam. Per­buatan tersebut sangat tercela dan melanggar Undang-undang. Bagi yang terbukti melakukan hal tersebut harus siap menerima sanksi, atas per­bua­tannnya. (h/yat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 21 Juni 2020 - 16:23:01 WIB

    Seorang Pegawai Syahbandar Siberut Selatan Terkonfimasi Positif Covid-19

    Seorang Pegawai Syahbandar Siberut Selatan Terkonfimasi Positif Covid-19 HARIANHALUAN - Seorang laki-laki (45) yang diduga sebagai pegawai Syahbandar, Kecamatan Siberut Selatan, Kepulauan Mentawai Terkonfimasi positif virus corona, hal tersebut membuat Pulau ini yang semula nol kasus sekarang peca.
  • Selasa, 31 Maret 2020 - 12:14:51 WIB

    Corona Meluas, Kemenag Sumbar Minta Segera Bayarkan Gaji TPG dan Pegawai

    Corona Meluas, Kemenag Sumbar Minta Segera Bayarkan Gaji TPG dan Pegawai PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Sumbar merasa khawatir terhadap penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang terus meningkat. Oleh karena itu, dia menghimbau seluruh jajara.
  • Senin, 17 Februari 2020 - 11:03:12 WIB

    TPP 'Disunat' Pemko Sawahlunto, Pegawai RSUD 'Ngadu' ke DPRD

    TPP 'Disunat' Pemko Sawahlunto, Pegawai RSUD 'Ngadu' ke DPRD SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Seratusan pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Sawahlunto mendatangi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat, Senin 17 Februari 2020, mengadukan terkait Tunjangan Penambah Penghasilan (TP.
  • Selasa, 11 Februari 2020 - 16:13:10 WIB

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Pegawai BDTBT ESDM

    BNNK Sawahlunto Tes Urine Pegawai BDTBT ESDM SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sawahlunto, lakukan sosialisasi dan tes urine Narkotika kepada pegawai Balai Diklat Tambang Bawah Tanah ESDM Sawahlunto, Selasa 11 Februari 2020. Dari 91 pega.
  • Rabu, 30 Oktober 2019 - 08:32:40 WIB

    Semangat HLN ke-74, Giliran GM PLN Sumbar Melayani Pegawainya

    Semangat HLN ke-74, Giliran GM PLN Sumbar Melayani Pegawainya PADANG, HARIANHALUAN.COM - PLN UIWSB mengundang beberapa pegawai yang bertugas di lini terdepan pelayanan untuk mengikuti acara peringatan Hari Listrik Nasional (HLN) ke 74 di kantor induk Padang. Hal ini merupakan bentuk apr.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]