KPU Belum Terima Pendaftaran Calon Perorangan


Selasa, 09 Juni 2015 - 20:17:28 WIB

“Syarat dukungan ini di­serahkan langsung pada saat pasangan calon men­daftar, ditambah dengan form B1 KWK dan B2 KWK berikut soft copy-nya,” katanya.

Ia menjelaskan, syarat dukungan be­rupa KTP ter­sebut untuk Pilgub harus memiliki sebaran wi­layah miniman 10 kabupaten/ kota. Ba­gi pa­sangan yang memenuhi per­sya­ratan pada saat pen­daf­ta­ran akan diberikan tanda terima pendaftaran. Se­men­tara, bagi yang tidak me­me­nuhi persyaratan akan di­kem­balikan untuk di­per­baiki pada masa perbaikan.

“Untuk penetapan calon perorangan akan dilakukan melalui pleno KPU pada tang­gal 12 Juni mendatang,” ujarnya.

Sampai menjelang sore ini, ruang pendaftaran calon perseorangan untuk pilgub di KPU Sumbar masih ko­song. Artinya belum ada pasangan calon yang men­daftar. KPU Sumbar masih menunggu pendaftaran pa­sangan calon (paslon) pe­rorangan sesuai jadwal yang ditetapkan. (h/yan/pm)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 03 Desember 2018 - 14:09:43 WIB

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU

    Pemilih Disabilitas Keluhkan Sosialisasi KPU PADANG, HARIANHALUAN.COM – Kelompok disabilitas menilai minimnya sosialisasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) membuat partisipasi pemilih disabilitas rendah. Sosialisasi yang diberikan kepada penyandang disabilitas juga dib.
  • Kamis, 05 Juli 2018 - 11:10:40 WIB

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang

    Rekap Suara KPU, Mahyeldi-Hendri Menang Telak di Pilkada Kota Padang PADANG, HARIANHALUAN.COM –Rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara Pilkada Padang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (4/7), menetapkan Mahyeldi - Hendri Septa mendapatkan suara 212,526 atau 62,92 persen..
  • Kamis, 28 April 2016 - 04:38:37 WIB
    12 Ribu KTA Sudah Didistribusikan

    Perindo Siap Diverifikasi KPU

    PADANG, HALUAN — Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Indonesia (DPW Perindo) Sumbar, siap mengikuti verifikasi faktual yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu, juga mengkla.
  • Kamis, 07 April 2016 - 03:31:05 WIB
    Pilkada Jilid II

    Pemprov Sumbar Tunggu Arahan Mendagri dan KPU

    PADANG, HALUAN — Hingga saat ini belum ada keputusan dari Kemendagri dan KPU kabupaten/kota mana saja yang akan menjadi peserta Pilkada serentak gelombang kedua yang dilaksanakan pada 2017. .
  • Rabu, 30 Maret 2016 - 03:58:18 WIB
    Pilkada Payakumbuh dan Mentawai

    KPU Singkronkan Kebutuhan Anggaran

    PADANG, HALUAN — Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Tim TAPD Pemerintah Kota Payakumbuh dan Kabupaten Mentawai, hingga kini masih men­sing­kron­kan kebutuhan anggaran untuk pelaksanaan pilkada di kedua daerah..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]