Pilkada Diprediksi Tak Diikuti Calon Perorangan


Rabu, 10 Juni 2015 - 18:30:10 WIB
Pilkada Diprediksi Tak Diikuti Calon Perorangan

Vifner memperkirakan, untuk Padang Pariaman kemungkinan tidak akan muncul calon perseorangan. Pasalnya hingga kini tidak ada bakal calon yang meng­ambil berkas ataupun berko­munikasi dengan KPU un­tuk pencalonan independen. “Hingga kini tidak seorang­pun yang berkomunikasi untuk calon perseorangan tersebut,” aku Vifner.

Baca Juga : Sumarak Alek Nagari, Koarsa Laksanakan Sunatan Massal di Sungai Batang

Menurut Vifner, untuk calon perseorangan pada Pilkada 2015 Padang Pari­aman, sesuai Peraturan Ko­misi Pemilihan Umum No­mor 9 Tahun 2015 tentang Pencalonan Pemilihan Gu­ber­nur dan Wakil Gu­be­rnur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wa­kil Walikota, dan Keputusan KPU Kabu­paten Padang Pariaman Nomor 19/Kpts/KPUKab-003.435002/20­15 Tentang Penetapan Syarat Jumlah Dukungan dan Seba­ran Pa­ling Sedikit Bakal Pasangan Calon Perseo­rangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Paria­man Tahun 2015, bahwa dukungan pasa­ngan calon perseo­ra­ngan harus didu­kung paling sedikit 38.938 dukungan dan tersebar pa­ling sedikit di 9  kecamatan dari 17 kecamatan yang ada di Padang Pariaman.

“Penyerahan  dokumen dukungan dimulai tanggal 11 Juni s/d 15 Juni 2015 pukul 08.00 s/d 16.00 WIB, di Kantor KPU Kabupaten Padang Pariaman,” terang Vifner.

Baca Juga : BMKG Maritim Teluk Bayur: Waspadai Angin Kencang dan Gelombang Hingga 4 Meter

Setelah penyerahan ber­kas kata Vifner, pasangan calon atau tim yang ditunjuk bisa mengikuti proses peng­hitungan oleh KPU terkait jumlah dan sebaran duku­ngan yang diserahkan sam­pai selesai dan menan­da­tangani berita acara.

“Bakal calon perseo­rangan dapat melengkapi atau memperbaiki jumlah syarat dukungan dan sebaran dukungan paling lambat hari Senin tanggal 15 Juni 2015 sebelum pukul 16.00 WIB,” jelas Vifner. (h/ded)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]