Dapat Bye, Tim Bulutangkis Indonesia ke Semi Final


Rabu, 10 Juni 2015 - 18:41:02 WIB
Dapat Bye, Tim Bulutangkis Indonesia ke Semi Final

Tim putra akan meng­ha­da­pi pemenang dari per­tan­dingan per­­empatfinal an­tara Malaysia dan Kamboja. Se­men­tara lawan tim putri antara Malaysia atau Viet­nam.

Baca Juga : Klasemen Liga Italia Pekan ke-31: Inter Milan Tak Tergoyahkan di Puncak, Atalanta Geser Juventus

Dari pertan­dingan pe­rem­patfinal di tim putra maupun putri, Malaysia di­jagokan bisa me­ngatasi la­wan-lawannya. Karena itu, Indonesia me­waspadai po­tensi ancaman dari Ma­lay­sia.Tim pu­tra Malaysia akan diperkuat oleh mantan pe­­ma­in nomor satu dunia, Lee Chong Wei. Se­mentara di sektor be­regu putri, Malay­sia di­pe­r­kuat pa­sa­ngan pe­raih me­dali emas SEA Ga­mes 2013, Vi­­­vian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei.

“Kalau melihat kekuatan Malaysia di tim putra, saya rasa dua tunggal putra kita peringkatnya tidak terlalu jauh dengan mereka, kecuali de­ngan Lee Chong Wei, ini me­mang berat,” kata Lius Po­ngoh, Manajer Tim In­donesia.

Baca Juga : Comeback Marc Marquez Tertunda di Moto GP Portugal, Quartararo Raih Podium

“Nomor ganda putra juga ber­peluang, walaupun Ma­lay­­sia juga bagus ganda put­ra­nya seperti Goh V Shem/Tan Wee Kiong,” tam­­­bah­nya. ”Se­be­tulnya peluang kami ke final cukup terbuka, tinggal ba­gaimana anak-anak saja nanti di lapangan. Tetapi menang ataupun kalah, per­kiraan saya pertandingan akan ber­lang­sung ramai de­ngan skor 3-2 atau 2-3,” ujar Lius.

“Di tim putri juga akan ramai, mereka diperkuat Vivian/Woon. Namun di tunggal putri, saya rasa Lin­da (Wenifanetri) pe­ring­katnya lebih baik di­banding wakil Malaysia. Sama de­ngan tim putra, per­tan­di­ngan di putri juga akan ramai,” papar Lius.

Baca Juga : Starting Grid Moto GP 2021 Portugal, Menanti Comeback Marc Marquez

Pertandingan beregu di SEA Games 2015 dimain­kan hingga hari Jumat (12/6). Pertandingan beregu akan menggunakan format Piala Thomas dan Piala Uber dengan memainkan lima partai yang terdiri dari tiga partai tunggal dan dua partai ganda. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]