Gubernur Berharap Jadi Iven Tahunan


Rabu, 10 Juni 2015 - 18:42:02 WIB
Gubernur Berharap Jadi Iven Tahunan

“Saya berharap Kejurnas ini menjadi Kejuaraan Du­nia di tahun depan. KONI Sumbar yang hadir hari ini saya harapkan membantu terwujudnya hal ini,” pesan Gubernur Irwan Prayitno di depan seluruh hadirin. Tak kurang 112 orang atlet dari berbagai provinsi, ditambah atlet internasional dari Inggris dan Malaysia ikut ambil bagian dalam kegaitan ini. Dihari kedua, Rabu kemarin, menurut Ketua Umum Lomba No­vyan Burano per­lombaan ma­sih tetap untuk lomba kelas XC. Sementaram Sabtu di­gelar karnaval paralayang. “Kejurnas Paralayang ini yang pertama digelar di Li­ma­puluh Kota bahkan di Sumbar. Potensi olahraga sekaligus pariwisata ini sa­ngat menggairahkan masya­rakat, terbukti dari ramainya penonton hari ini,” ujar No­van Burano. Novyan juga mengatakan bahwa antara olahraga dan pariwisata ti­dak dapat di­pisahkan. Pariwisata olah­raga telah menjadi daya tarik di Sumatera Barat.

Baca Juga : Menpora Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Dikeluarkan Mabes Polri

Disisi lain, IrwaPrayitno mengakui, diantara lokasi pariwisata di Sumbar, Man­deh, Sawahlunto, Maninjau, tidak ada yang sehebat Taeh Bukik. Taeh Bukik da­erah­nya lapang dan alamnya cocok dengan olah­raga Para­layang. Irwan Pra­yitno me­minta agar ke depan baik pemerintah, FASI, DPRD, KONI mewujudkan Ke­ju­ara­an Dunia Paralayang di Taeh Bukik. Sekjen Federasi Aero­sport Seluruh Indo­nesia, Marsekal Pertama Nil Hen­dri yang asli Urang Awak, Ibunya Lubuk Alung dan Bapak Pasaman, menga­takan bahwa di Kejurnas yang telah masuk di agenda nasional ini, seluruh peserta harus menjaga sportivitas. Kejuaraan ini dicatat oleh komunitas olahraga dirgan­tara internasional.

“Bahwa jalinan ker­jasa­ma olahraga dirgantara pa­ralayang mendukung pari­wisata sangat kita akui. Meng­hadapi olimpiade, po­ten­si atlet Sumbar yang ting­gi kini menjadi harapan Indonesia untuk meme­nang­­­kan ber­bagai iven inter­nasional,” papar Marsekal Pertama TNI ini. Sebe­lum­nya, juga dise­remoni penye­rahan tali kasih Ketua Tim Paralayang Li­ma­puluh Kota, Dodo Kurdi, pada masya­rakat Taeh Bu­kik. Alis Mara­jo memuji Dodo Kurdi yang te­lah ikut mem­besarkan kam­pung ha­la­man Bupati ini. (h/nto)

Baca Juga : Perburuan Gelar Juara Italia, Inter Milan Disingkirkan Napoli

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]