UNP Tidak Setuju Skripsi Dihapuskan


Rabu, 10 Juni 2015 - 18:58:05 WIB

Dilanjutkan Yanuar, da­lam skripsi dituntut bagai­mana maha­siswa bisa meme­cahkan masalah, sehingga akan melatih diri apabila nantinya ke masyarakat.

“Skripsi menjadi bagian tidak terpsiahkan di Pergu­ruan Tinggi (PT) yang ber­basis riset. Saya kurang setuju kalau skripsi ini diha­pus­kan,” tegasnya.

Sejuah ini kata Yanuar, dengan menugaskan pem­buatan skripsi sebagai syarat untuk lulus S1 tidak mem­beratkan bagi maha­siswa sama sekali. “Jangancopy-paste, tapi kerjakan dengan pe­nuh kejujuran dan sungg­uh-sung­guh, itu tidak berat,” terangnya.

Skripsi ujar Yanuar, su­dah di­berlakukan sejak la­ma, tidak ada keluhan untuk itu. “Dosen saya tahun 50 an pun sudah buat skrip­si kok, tidak masalah tuh,” im­buh­nya. Hal senada juga disam­paikan Pembantu Rektor III UNP, Ir Agus Irianto. Ia mengata­kan, ilmu itu di­kem­bangkan dengan pengu­jian-pengujian yang intinya mem­butuhkan riset.

“Jadi, bagaimana ilmu itu bisa dikembangkan apa­bila risetnya dihilangkan,” terangnya. Melalui skripsi kata Agus, mahasiswa akan bisa mema­naje­men masalah dan mencari solusi­nya secara ilmiah dan itu mem­butuhkan pemikiran-pe­mikiran. “Jadi, saya rasa dengan meng­hi­langkan skripsi itu bukan suatu langkah bijak,” tutupnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 Desember 2016 - 01:56:11 WIB

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar

    UNP Luncurkan 50 Buku Bahan Ajar PADANG, HALUAN — Universitas Negeri Padang (UNP) meluncurkan 50 buku program rekonstruksi bahan ajar. Dimana 44 buku yang dibertikan Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) dan enam lainnya dibiayai UNP..
  • Selasa, 20 Desember 2016 - 00:23:39 WIB

    UNP Sambut Baik Kenaikan Beasiswa Bidikmisi

    PADANG, HALUAN — Ke­menterian Riset, Tek­nol­ogi dan Pendidikan Tinggi (Ke­m­ris­tekdikti) berencana m­enaikkan biaya hidup ma­ha­siswa Bidikmisi sebanyak Rp50 ribu sehingga menjadi Rp650 per bulan. Kebijakan itu m.
  • Selasa, 06 Desember 2016 - 01:28:21 WIB
    GENJOT MINAT PENELITIAN

    UNP Siapkan Dana Penelitian Hingga 30 Miliar

    PADANG, HALUAN — Tahun depan Universitas Negeri Padang (UNP) akan meningkatkan anggaran dana penelitian menjadi 15 persen. Hal itu dilakukan untuk mendorong dosen supaya aktif melakukan penelitian..
  • Senin, 14 November 2016 - 00:49:55 WIB

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung

    Sejumlah Nama Wakil Rektor UNP Mengapung PADANG, HALUAN — Dalam waktu dekat Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Ganefri akan memilih pembantunya dalam bertugas mewujudkan UNP mendapat Akreditasi Internasional..
  • Jumat, 11 November 2016 - 00:48:53 WIB
    PERINGATAN HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER

    Mahasiswa UNP Tabur Bunga, Pemprov Sumbar Bantu Janda

    PADANG, HALUAN — Se­banyak 300 orang lebih ma­hasiswa Jurusan Sejarah, Fa­kultas Ilmu Sosial (FIS) Uni­versitas Negeri Padang (UNP) mendatangi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bang­sa, Kamis (10/11) siang ke­marin. K.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]