Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:19:53 WIB
Jelang Ramadan, Harga Sembako Stabil

Selain cabai merah, ayam potong juga naik Rp40 ribu perkilogram, sedangkan untuk membeli ayam potong ukuran kecil dapat Rp27 ribu per ekor. Kondisi harga cabai dan ayam potong ini, serta harga sembako lainnya masih sama dengan Kamis, pekan lalu.

Baca Juga : Antisipasi Karhutla, Sumbar akan Tambah Alat Gurdian

Wakil Bupati Pasaman Daniel, menyebutkan, pe­merintah kabupaten pasa­man siap untuk melakukan operasi pasar, jika harga kebutuhan pokok menanjak tinggi.

“Biasanya memang me­nyambut Ramadan, sejum­lah kebutuhan pokok meng­alami kenaikan. Sampai saat ini, laporan yang diterima, belum ada yang naik sig­nifikan. Jika diperlukan, kita siap untuk melakukan ope­rasi pasar untuk mens­ta­bilkan harga,” ujar wabup.

Baca Juga : Kualitas Udara di Sumbar Masih Kategori Sangat Baik

Menurutnya, dalam wak­tu dekat akan diadakan rapat koordinasi dengan dinas terkait, seperti koperindag. Laporan dari koperindag nantilah yang akan menen­tukan sikap pemerintah daerah.

Apakah diperlukan sta­bilisasi harga atau harga sembako tidak naik sig­nifikan.

Baca Juga : Komunitas Bonsai Terbentuk, Solsel Miliki Tanaman Endemik Khas

Ia menambahkan, hing­ga kini meski harga ke­butu­han pokok sedikit meng­alami lonjakan, namun ma­sih dapat dikatakan normal. Meski demikian, pihaknya juga akan segera melakukan inspeksi men­dadak ke se­mua pasar tra­disional yang ada di daerah ini. (h/col).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]