DPRD Menilai Pasar Solok Butuh Penataan Ulang


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:21:37 WIB
DPRD Menilai Pasar Solok Butuh Penataan Ulang

Kesemrawutan pasar So­lok itu memang butuh per­hatian serius, terutama dari kepala kantor pengelola pasar sendiri dengan tetap berpegang pada peraturan yang ada. Saat ini orang sudah malas berbelanja ke pasar Solok karena kesem­rawutan dalam pasar. Jum­lah pedagang yang men­cari nafkah tidak seimbang de­ngan ketersediaan lahan.

Baca Juga : Selama Larangan Mudik, Sebanyak 300 Kendaraan Disuruh Putar Balik di Sumbar

Di sisi lain, lanjut ang­gota komisi III itu, belum semua kios di pasar Solok ditempati pedagang, kios pada lantai II masih banyak yang kosong, sementara pe­dagang berpacu ke lantai dasar untuk berjualan.

Tidak hanya pedagang kain yang turun panggung, malahan pedagang ikan ba­sah dan pedagang daging juga meluncur ke areal par­kir.

Baca Juga : Dibangun dalam Waktu Sangat Singkat, Masjid Ihsan Sungai Patai Sudah Dibuka

Padahal, katanya, Pemda Kota Solok sudah mem­bangun los daging baik untuk daging segar, ikan basah dan sejenisnya, malahan los da­ging berlantai II itu sepi dari aktifitas jual beli. “Pedagang lebih cen­derung berjualan di bagian depan yang lebih dekat de­ngan pinggir jalan utama,” tambah politisi Par­tai De­mokrat didampingi Nasril In dari Golkar.

Oleh karenanya, lanjut senator Kota Solok itu, Pe­me­rintah Kota Solok mela­lui SKPD terkait sece­pat­nya membenahi kesem­ra­wu­tan pasar Solok, menem­patkan pedagang ke lokasi yang sudah diten­tukan. Ja­ngan mengeruk keuntungan di atas kesemrawutan pasar Solok karena yang rugi itu masyarakat dan pemerintah.

Sejalan dengan itu, Wali­kota Solok perlu melakukan mutasi terhadap pegawai pasar Solok karena sudah banyak dari pegawai itu yang karatan.

Tampaknya pega­wai pa­sar Solok kurang ter­per­hatikan penempatannya karena sudah banyak yang jenuh bekerja di pasar dan perlu penyegaran. (h/alf)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]