Kolektor Diminta Bergerak Aktif


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:22:27 WIB

“Berkenaan dengan itu diminta kepada para kolektor untuk dapat menjelaskan dengan baik kepada semua wajib pajak, sehingga tidak menimbulkan keresahan pada masyarakat,” kata Walikota Padang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Vidal Triza saat membuka kegiatan penyuluhan sosialisasi PBB-P2 di Ruang Sidang Bagindo Aziz Chan, Balaikota Padang, Aia Pacah, Kamis (11/6).

Vidal menekankan, para kolektor PBB-P2 yang menjadi ujung tombak di kelurahan agar bergerak aktif di lapangan. “Laporkan kepada Lurah atau Camat setempat setiap perkembangan yang terjadi di lapangan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pe­ngendalian dan Pengawasan Dinas Penge­lola Keuangan dan Aset (DPKA) Yefri selaku pelaksana kegiatan itu mengatakan, maksud penyuluhan dan sosialisasi ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada kolektor. Khusunya tentang petunjuk pelaksanaan, petunjuk teknis, maupun prosedur pemungutan PBB.

“Sedangkan tujuan dilaksanakan penyu­luhan dan sosialisasi ini agar wajib pajak memahami prosedur pemungutan PBB-P2 tersebut melalui kolektor,” imbuh Yefri.

Hingga Mei 2015, Kecamatan Bungus Teluk Kabung masih menempati persentase tertinggi untuk realisasi PBB-P2, yakni sekitar 28 persen. Sementara Kuranji dan Pauh masih terbilang paling rendah. (h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]