Erdison Urungkan Niat Maju dari Partai


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:26:12 WIB
Erdison Urungkan Niat Maju dari Partai

“Kami akan maju dari independen, segala persyaratan dukungan masyarakat telah kami siapkan dan Insya Allah Senin depan didaftarkan ke KPU. Pasangan sebagai wakil bupati pun telah kami tetapkan bersama Pak Sultaveri,”sebut Erdison Mansyur di kediamannya di Batusangkar, Kamis (11/6).

Baca Juga : Gubernur: Jalan Abai Sangir-Sungai Daerah Perpendek Jarak Tempuh

Dikatakan Erdison yang semula berencana akan maju sebagai calon Gubernur Sumbar ini, ia memutuskan maju dari jalur independen lantaran berbagai pertimbangan terhadap mekanisme melalui partai politik.

“Dalam penetapan untuk pasangan, saya sebagai wakil, disini saya merasa tidak klop. Hal ini juga lantaran selain Golkar, partai di Tanah Datar mesti melaksanakan koalisi untuk penggabungan syarat tujuh kursi DPRD dan masing-masing partai pun memiliki balon sebagai wakil bupatinya,” ungkap putra Lubuk Jantan, Lintau Buo ini.

Baca Juga : Pengawasan Penerapan Prokes Ketat Dilakukan di Simpang Gudang Agam

Erdison sendiri sebelumnya tercatat sudah mendaftarkan diri ke Partai Hanura, Demokrat dan Nasdem.

Mengenai program-program yang di­bawanya untuk kemajuan Tanah Datar, di­anta­ra­nya berbasis pada pembangunan ekonomi kerakyatan, karena menurutnya pembangunan ekonomi kerakyatan tersebut akan sangat berdampak pada aspek sosial kemasyarakatan.

“Pertanian kita perlu mendapatkan trans­fer teknologi untuk pengembangannya yang lebih baik lagi. Jika kehidupan petani yang m­rupakan mayoritas penduduk Tanah Datar meningkat, akan langsung memberikan dampak sosial. Pariwisata juga butuh pem­benahan agar memiliki daya saing di tingkat nasional. Harapan kita bagaimana Sumatera Barat dan Tanah Datar khususnya mampu menjadikan pertanian dan perternakan barometer nasional,” harap Erdison.  (h/fma)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]