Ramlan-Irwandi Didukung 23 Ribu Warga


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:26:52 WIB
Ramlan-Irwandi Didukung 23 Ribu Warga

“Surat dukungan warga yang telah kami terima ber­jumlah sekitar 23.000. Tapi yang kami bawa ke KPU hanya 12.028, karena jika semuanya dibawa akan me­repotkan anggota KPU da­lam memverifikasi nan­tinya. Kami juga berjanji akan membantu KPU dalam me­m­verifikasi data, jika perlu kami mem­perkenalkan orang­nya beserta alamat lengkapnya,” jelas Ramlan Nurmatias.

Baca Juga : Menara Masjid Raya Sumbar jadi Daya Tarik Baru Wisatawan

Ramlan mengatakan, jumlah surat dukungan ke­padanya bisa saja terus ber­tambah, karena timnya saat ini masih terus menggalang dukungan. Ia juga tidak akan menolak jika ada ma­sya­rakat yang bersedia mem­buat surat dukungan kepadanya.

Dengan diserahkannya berkas dukungan kepada KPU, maka hampir di­pas­tikan Ramlan-Irwandi akan maju melalui jalur per­se­orangan. Jika ada partai po­litik nantinya yang tertarik untuk ikut bergabung, maka partai itu menurut Ramlan akan berdiri sebagai pen­dukung. Ramlan juga be­rencana untuk melakukan berbagai komunikasi politik dengan partai, agar dirinya mendapat banyak dukungan yang tidak saja dari ma­sya­rakat, tapi dari partai politik.

Baca Juga : Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Lebaran, Nagari Sinuruik Pasaman Barat Dirikan Posko dan PPKM Mikro

Terkait majunya Ram­lan-Irwandi melalui jalur perseorangan, Mayardi Dt Rangkayo Basa selaku salah seorang tokoh masyarakat Manggis Kecamatan MKS  me­ngatakan, sangat men­du­kung Ramlan-Irwandi maju sebagai calon Wako dan Wawako Bukittinggi pe­riode 2015-2020.

Ia menilai, dilihat dari visi dan misi, pasangan ini sangat baik untuk kemajuan Bukittinggi ke depannya, terutama terhadap pela­yanan masyarakat. Ia juga menilai, selama ini Bu­kit­tinggi belum memiliki ru­mah sakit daerah, memiliki masalah pasar dan masalah perparkiran yang kompleks, sehingga dibutuhkan figur yang tegas untuk memimpin Kota Bukittinggi.

Setali tiga uang dengan Mayardi Dt Rangkayo Basa, pengusaha asal Bukittinggi H Buyung Angku Nan Sati yang maju sebagai Wako pada Pilkada tahun 2010 lalu menyebutkan sangat mendukung Ramlan-Ir­wan­di maju sebagai Wako dan Wawako Bukittinggi.

“Secara diplomatis, dari Panganak ka Mandiangin jan lupo mambawa katupek pi­talah, lai di awak manga cari nan lain. Saya dan Ram­lan mempunyai hubungan ke­keluargaan, oleh sebab itu saya­ sangat mendukung Ram­­lan-Irwandi maju se­ba­gai Wako dan Wawako Bu­kit­tinggi,” tutur Buyung. Se­mentara itu Ketua KPU Bu­kit­tinggi Lem­mas­rizal me­ngatakan, KPU Bu­k­it­tinggi membuka jadwal penyerahan berkas du­ku­ngan dari calon per­se­ora­ngan selama lima hari, ter­hitung mulai 11 Juni 2015 hingga 15 juni 2015.  (h/wan/ril)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]