Loew Kritik Stamina Pemain


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:28:32 WIB
Loew Kritik Stamina Pemain

Di menit ke-12 Jerman unggul lebih dulu ketika Patrick Hermann melewati hadangan tiga pemain AS sebelum mengumpan ke arah Goetze di kotak penalti. Goetze dengan dingin men­ceploskan bola ke jala Brad G­uzan. Padahal dua menit sebelumnya AS nyaris memimpin andaikan tembakan Michael Bradley tak melayang di atas mistar. Kedua tim kemudian saling bertukar serangan sampai empat menit jelang jeda AS menyamakan kedudukan lewat Mix Diskerud. Diskerud menahan bola umpan Bradley dengan dadanya, untuk dituntaskan le­wat sepakan voli yang menggetarkan jala Jerman.

Baca Juga : Gegara Lonjakan Kasus Covid, Kirab Obor Olimpiade di Osaka berlangsung di Taman dan Tanpa Penonton

Di babak kedua pertandingan masih berjalan menarik de­ngan AS dan Jerman saling menyerang sa­tu sama lain. AS le­bih intens di 10 menit terakhir per­tan­di­ngan dan akhirnya men­dapat gol ke­menangan di menit ke-88.

Bobby Wood mendapat bola di depan kotak penalti, mengecoh Shkodran Mus­tafi sebelum melepaskan sepakan kaki kiri terukur ke jala Zieler.Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan AS dan ini merupakan kemenangan kedua be­runtun mereka dalam tur Eropa, setelah mengalahkan Belanda beberapa hari sebelumnya.

Baca Juga : Dukung DBL 2021 Seri Sumbar, Irjen Pol Toni: Prokes harus Diterapkan

Secara statistik, Jerman tampil lebih dominan dalam penguasaan bola dengan perbandingan 64%-36%. Namun secara peluang, kedua tim relatif seim­bang. Jerman total melepaskan 12 tembakan dengan lima tepat sasaran. Sementara AS punya 13 percobaan dengan empat yang mengarah ke gawang.

Dari kekalahan ini, Loew melihat timnya kurang oke dalam hal stamina. Dia berharap bisa memperbaiki itu dalam jeda tiga hari sebelum melawan Gibraltar di Kualifikasi Piala Eropa Grup D, meski timnya amat dijagokan menang mudah. “De­ngan babak pertama kami, saya sangat-sa­ngat puas. Tapi di ba­bak kedua, per­forma kami merosot. Anda bisa melihat bahwa energi kami tinggi di 45 menit pertama. Ka­mi bakal perlu mem­pertahankan itu dalam tiga hari ke depan,” kata Loew dikutip soc­cerway. (h/mg-san)

Baca Juga : Timnas Senior akan Mulai TC 1 Mei di Jakarta

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]