Kota Padang Raih Juara Umum


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:29:34 WIB
Kota Padang Raih Juara Umum

Sepuluh medali emas Kota Padang dihasilkan oleh M. Khadafi Amri dan Sya­kiah Putri (Bulu­tang­kis). Pragati Wira Anggini (ka­rate kata perorangan putri), Zaim Albari (renang 50 meter gaya punggung dan 100 meter gaya bebas). Na­dila Ratimus (renang 50 meter gaya kupu-kupu), Yuda Nosya Putra (pencak silat) dan Melsan Cahyani (pencak silat).

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Delapan perak diha­sil­kan oleh Pragati Wira Ang­gini (karate komite), Zaim Albari (renang 50 meter gaya bebas putra), Nadila Ratinus (renang 50-100 me­ter gaya bebas  dan 50 meter gaya punggung), Afdil (lem­par lembing), Rafqi Al In­san Kami (tenis meja), Wi­dya Framidha (pencak silat) dan ti­ga perunggu dihasilkan oleh Zaim Albari (renang 50 me­ter gaya kupu-kupu), Mu­hamad Ali Hanafiah (bu­lu­tangkis) dan Shintia Wah­yuni (lompat jauh putri).

Posisi kedua ditempati oleh Kota Payakumbuh de­ngan 14 medali terdiri de­lapan emas, empat perak serta dua perunggu. Pe­ring­kat ketiga ditempati  Bukit­tinggi dengan empat medali emas dan satu perunggu.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Tampilnya Kota Padang se­­bagai juara umum O2SN SMP sekaligus memperoleh pi­­­ala tetap Kepala Dinas Pen­­­di­­dikan dan Ke­bu­da­yaan Sum­­­­bar yang diserah­kan oleh De­dek Meilani dari Di­rek­to­rat Pembinaan SMP Ke­­men­­­dik­­bud RI ke­pada Ke­tua kon­ti­ngen Kota Padang Yu­hel­­mi.

Kasi Kurikulum Bidang Dikdas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbar Irman yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Sumbar pada pe­nu­tu­pan O2SN SMP me­nga­takan, kepada pemenang yang akan mewakili Sumbar ini di­ha­rapkan untuk mem­per­siapkan diri dengan ba­nyak latihan, menjaga sta­mina serta kese­hatan agar tetap prima menuju pentas nasional yang akan dilak­sanakan di Makasar pa­da bulan Agustus mendatang. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]