Nasdem Tunda Umumkan Calon Gubernur


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:31:17 WIB
Nasdem Tunda Umumkan Calon Gubernur

“Penundaan ter­se­but tentunya punya alasan tersendiri yakni karena ada beberapa daerah yang belum di­survei tentang po­pu­laritas dan elektabilitas bakal calon,” tambah Masranova Andesra.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Ia juga mengatakan, meskipun waktu pendaftaran calon ke Ko­misi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar 26 Juli mendatang sudah semakin dekat, namun me­nurut­nya tidak menjadi persoalan dan tidak begitu menjadi masalah.

Hasil survei  yang dilakukan oleh Indo Barometer sendiri sangat penting bagi Nasdem untuk melihat potensi dan ke­kurangan para calon. Jika sudah didapat hasilnya ini akan menjadi pertimbangan DPW dan DPP sebelum memutuskan calon yang akan diusung pada Pilgub De­sember mendatang.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Diberitakan Haluan se­belum­nya, direncanakan minggu per­tama Juni 2015 Partai Nasdem akan mengumumkan hasil survei ke empat calon gubernur yang men­daftar ke Nasdem. Yaitu,  Muslim Kasim, Fauzi Bahar, Shadiq Pa­sadigoe, dan Epyardi Asda. “Hanya empat nama ini yang lolos masuk dalam tahap survei. Sementara calon lain yang sudah mendaftar masih belum bisa karena terganjal beberapa hal,” terang Masranova.

Sebelumnya, Nasdem telah menggelar beberapa seleksi se­perti seleksi administrasi, bedah visi misi calon hingga melakukan cek dan ricek ke Kejati terkait nama-nama yang mendaftar ke Nasdem. Hingga akhirnya DPW menetapkan empat nama calon gubernur yang berhak mengikuti survei yang dilakukan oleh Indo Barometer. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]