Hanura Kerucutkan Calon Gubernur


Kamis, 11 Juni 2015 - 19:31:44 WIB
Hanura Kerucutkan Calon Gubernur

Sebelumnya, delapan orang sudah mendaftar dan mengikuti adu visi misi yang digelar Ha­nura. Delapan nama tersebut adalah Epyardi Asda (anggota DPR RI dari PPP), Fauzi Bahar (mantan Walikota Padang), Syamsu Rahim (Bupati Solok), dan Shadiq Pasadique (Bupati Tanah Datar). Lalu Muslim Kasim (Wakil Gubernur Sum­bar), Muhammad Kapitra Am­pera (penga­cara senior), Mul­yadi (Anggota DPR RI Fraksi Demokrat) dan Marsekal Mu­da Purn Khairul Akbar (pen­siu­nan angkatan udara) yang pernah bertugas di Badan Penang­gu­langan Teroris Nasional.

Baca Juga : Bekas Atom Center Padang Disulap jadi Penampungan Anak Yatim

Sementara di tingkat kabu­paten dan kota, Hanura juga melakukan hal yang sama. Un­tuk Kabupaten Pesisir Selatan misalnya, Hanura menjatuhkan pilihan kepada petahana  Edi­tiawarman yang akan ber­pa­sangan dengan Bakri Bakar.

“Ini belum final. Kami harus menunggu keluarnya re­ko­men­dasi dan SK penetapan calon dari DPP,” terang Marlis.

Baca Juga : Curah Hujan Tinggi, Perumda AM Kota Padang Imbau Warga Gunakan Air Seperlunya

Kemudian, untuk Kabu­pa­ten Tanah Datar, Ha­nura tengah melakukan survei terhadap ca­lon bupati dan calon wakil bupati. Beberapa bakal calon yang sudah dilakukan survei diantaranya Arkadius Dt Intan Bano, Ir­dinansyah Tarmizi, Edi Arman, dan Erdison Mansur. Survei diharapkan selesai pekan ini.

Selain itu, untuk Tanah Datar ini, Partai Hanura juga me­nung­gu konfirmasi ulang dari masing-masing bakal calon tersebut menyangkut pasangan yang akan mereka gandeng nantinya. Ka­rena bagi Hanura hal tersebut sangat penting ditekankan untuk bakal calon bahwa pasangan yang akan dibawanya juga ber­kaitan dengan peluang koalisi bagi DPC Hanura.

Menurut Marlis, penekanan ini dilakukan, karena Hanura tidak bisa mengusung calonnya sendiri.  “Untuk itu perlu ber­koalisi,” ungkap Marlis yang juga berniat mencalon sebagai Bupati Sijunjung tersebut. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]