Baharuddin Putuskan Tidak Mencalonkan Diri


Jumat, 12 Juni 2015 - 19:14:32 WIB

Jika partai Go­l­kar sudah ada dewa penyelamat, yakni Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla berinisiatif mengis­lahkan Partai Golkar, dan itu ber­hasil. Maka, partai ber­lam­bang pohon beringin itu bisa ikut Pilkada.

Tapi di tubuh PPP sen­diri, menurut Baharuddin, orang seperti Jusuf Kalla itu yang tidak ada. Sehingga, sampai kini belum ada tan­da-tanda PPP akan islah. Figur yang akan me­ngis­lah­kan itupun tidak ada yang muncul.

“Jadi saya masih pikir-pikir untuk mencalon jadi wakil gubernur, karena par­tai yang akan mengusung saya nanti, hingga sekarang belum jelas. Saya orang PPP, tentu hanya kepada partai inilah saya ber­patok,” kata Ba­ha­rud­din R saat menggelar jum­pa pers, Ju­mat (12/6) di ru­ang rapat  Bupati Pasbar.

Kata Bahar, tanggal 29 Agu­stus jabatannya sebagai Bupati Pa­­saman Barat akan be­rakhir. Ia memilih untuk is­tirahat lagi, me­nikmati hari tua dengan tenang dan da­mai. Kendati tidak akan me­ning­galkan pekerjaan lain, seperti aktif di partai, organisasi lainnya.

“Saya tidak berpikir mu­luk lagi, habis jabatan bupati ini, jika tidak mungkin nam­pak­nya jadi wakil gubernur dari PPP ini, saya akan isti­rahat. Akan berbaur ke­m­bali dengan ma­syarakat, dan ting­gal di Sim­pang Am­pek,” katanya.

Pada kesempatan itu Ba­har juga berpamitan dan minta maaf kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat. Apabila selama ia menjabat Bupati Pasaman Barat ada kesalahan dan khilaf. Se­men­tara apapun bentuk ke­salahan dan kehilafan ma­sya­rakat beliau menyatakan sudah terlebih dahulu memaafkan. (h/dka)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]