Jelang Ramadan Bakal Razia Petasan


Jumat, 12 Juni 2015 - 19:17:43 WIB
Jelang Ramadan Bakal Razia Petasan

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana me­nga­takan, razia petasan ini pasti dan akan rutin dilaksanakan men­jelang bulan puasa, ini untuk memberikan kekhusukan umat muslim dalam melaksanakan puasa dan salat taraweh.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

“Pedagang musiman petasan menjelang puasa pasti men­jamur. Untuk itu, dalam waktu dekat kami akan tu­run­kan per­sonil untuk mela­kukan razia pe­­­­tasan, baik di ag­en ataupun pe­da­ga­ng kaki lima (PKL),” kata Wis­nu, kemarin (12/6).

Dikatakannya, razia ini guna men­cegah adanya ben­cana dari petasan dan mercon yang be­redar dan dijual be­bas di Padang. Se­bab, daya ledak me­r­con dan petasan yang dijual bebas itu luar biasa, ledakan itu bisa membakar bangunan serta yang memainkan mercon itu sendiri.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

Nantinya, kata Wisnu, pi­hak­nya akan berkoordinasi dengan Polda Sumbar untuk mengetahui jenis petasan apa yang boleh dijual. Selain itu, para pedagang harus mempunyai izin menjual petasan tersebut.

Amankan Bali­mau

Pol­resta Padang siap mengamankan beberapa titik yang menjadi tempat ke­ramaian masyarakat di Kota Padang. Na­mun, untuk saat ini berapa jumlah per­sonel yang di­turun­kan belum di­keta­hui, karena terlebih da­hulu akan dilakukan koordinasi dengan pemerintah dan in­stansi terkait dalam pe­nga­manan balimau itu nantinya.

Dikatakan Kapolresta Pa­dang, biasanya beberapa lokasi yang menjadi atensi pe­nga­ma­nan di Kota Padang yang di­ang­gap rawan adalah kawasan Pan­tai Padang, Lubuk Minturun, Lu­buk Peraku, Danau Cimpago, Pan­tai Air Manis, Pasir Jambak dan Pantai Nirwana. Selain itu, be­berapa pertokoan atau mall juga dilakukan pengamanan. (h/nas)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]