22 Pria Diamankan, Dua Ditahan


Jumat, 12 Juni 2015 - 19:18:05 WIB

Kapolresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana mengatakan, semua pria yang diamankan tersebut merupakan hasil operasi pekat Singgalang 2015. Operasi itu, terus berlangsung hingga Ramadan.

“Segala bentuk penyakit masyarakat (Pekat) akan kita bersihkan menjelang Ramadan. Hal tersebut dilakukan, agar tidak ada lagi masyrakat yang melakukan pelanggaran tindak pidana,” ujar Wisnu kepada Haluan, Jumat (12/6).

Dikatakan Wisnu, 20 pria yang diduga premanisme tersebut dilakukan pendataan dan pembinaan, setelah itu dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing. Sedangkan untuk dua orang lagi, tengah diperiksa karena ke­dapatan membawa sajam, seperti pisau.

“Apabila terbukti dan memenuhi unsure, maka dua pria yang membawa sajam akan dikenakan Undang-undang Nomor 12 Tahun 1951,” katanya.

Namun, kata Wisnu, untuk 20 pria tersebut diberikan ultimatum apabila kembali terjaring oleh petugas, maka akan diproses dan di­masu­kan ke dalam sel tahanan. “Kita akan mem­bersihkan Padang dari aksi premanisme. Kita berharap, tidak ada lagi kejahatan jalanan akibat ulah orang yang tidak ber­tang­gung­jawab,” jelasnya.

Wisnu mengimbau kepada seluruh masya­rakat Padang, agar bisa menciptakan suasana aman dan tertib menjelang Ramadan. Selain itu, dia juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa bekerja sama dengan kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Apabila masyarakat komitmen, maka tidak akan ada lagi pelaku kejahatan yang nekad beraksi. Mari kita bersama-sama ciptakan Padang bersih dari kejahatan,” ungkapnya. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]