Ali Mukhni Jadi Bupati Lagi


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:32:15 WIB
Ali Mukhni Jadi Bupati Lagi

Adapun pertumbuhan ekonomi melejit dari 3,04% pada tahun 2010 menjadi 7,12% menjrut data Badan Pusat Statistik (BPS). Hal itu didorong berkat kepia­waian Bupati Ali Mukhni dalam menggaet dana pusat untuk pembangunan mega protek triliunan rupiah yang terletak di Kabupaten Pa­dang Pariaman.

Baca Juga : Mahasiswa Demo Pemkab Pasaman Barat Tuntut Usut Polemik RS Ujung Gading

Hal tersebut disampai­kan tokoh masyarakat se­tem­pat Prof. Dr. Isril Berd ketika menghadiri Festival Malamang di Korong Cha­niago, Nagari Kasang, Keca­matan Batang Anai.

Acara tersebut juga diha­diri tokoh perantau sekaligus putra daerah Kasang yaitu Rektor Universitas Kari­mun Dr. Elvis dan seluruh mas­yarakat di Nagari Kasang.

Baca Juga : Berkah Ramadan, Keluarga Besar ProKP Santuni Anak Yatim

“Padang Pariaman saat ini sudah hebat. Didukung dengan keberadaan bandara, kini telah dimulai pula pem­bangunan Asrama Haji dan Islamic Center bertaraf In­ter­nasional yang salah satu termegah di Indonesia. Juga ada Pembangunan Sekolah Pelayaran, Sekolah MAN Insan Cendikia, Pembangu­nan JalanLingkar Duku-Sicincin, Pembangunan Main Stadion dan amsih banyak lagi. Ini bukti Bukti Bupati Ali Mukhni bekerja sungguh-sungguh untuk kese­jahteraan masyarakat Padang Pariaman. Mari kita dukung beliau sebagai Bu­pati untuk periode kedua,” kata Mantan Calon Wakil Bupati Periode 2005-2010.

Dtambahkannya bahwa putra-putri dari Nagari Ka­sang saat ini banyak men­duduki posisi strategis da­lam jajaran pemerintahan. Seperti adanya Jenderal Bintang Tiga yang masih aktif sampai saat ini yaitu Letjen TNI Syafril Mah­yuddin. Ada juga yang men­jadi Rektor, Legisatif, jajaran pemerintahan dan masih banyak lagi.

“Kita ketahui bersama saat ini ada putra daerah Kasang Dalam juga me­megang posisi strategis di jajaran struktural kabinet Ali Mukhni yaitu Camat Batang Anai, Camat Lubuk Alung dan Camat Ulakan Tapakis. Artinya Bupati Ali Mukhni sangat peduli dengan potensi anak nagari Kasang Dalam,” kata akademisi pada Uni­versitas Andalas itu.

Sementara itu Bupati Ali Mukhni meminta dinas ter­kait untuk mengagendakan secara rutin kegiatan Fes­tival Malamang di tempat yang  berbeda-beda setiap kali penyeleggaraannya. Ia menilai kegiatan lomba ma­la­mang ini sangat positif untuk melestarikan budaya dan mendidik generasi mu­da dalam mencintai maka­nan buatan negeri sendiri yang lezat dan sehat.

“Salah satu tujuan ada­nya Festival Malamang ada­lah merajut tali silaturahim antara ranah dan rantau. Juga wadah untuk saling berbagi informasi dalam program pem­bangunan dan kemasyarakatan di Pa­dang­pariaman,” kata alumni Har­vard Kennedy School di Amerika Serikat itu.

Menanggapi dukungan masyarakat Kasang tersebut Bupati Ali Mukhni me­ngatakan bahwa pemba­ngunan Padang Pariaman bisa terwujud berkat adanya doa dan dukungan seluruh masyarakat. Ia mengakui sering melibatkan perantau, akademisi, ninik mamak, alim ulama, cadiak pandai, bundo kandung serta gene­rasi muda dalam peren­ca­naan program pembangunan Padang Pariaman.

“Prof Isril Berd adalah guru ambo. Beliau sering memberikan masukan dan saran dalam membangun Padang Pariaman untuk kese­jahteraan umat. Ke de­pan tantangan semakin be­rat, kita ingin seluruh masyarakat ranah dan rantau saciok bak ayam sadanciang bak basi untuk mewujudkan Padang Pariaman sebagai Kota Metro­politan sesuai RPJMN 2014-2019,” kata bupati. (h/bus)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]