Pemko Padang dan BI MoU GNNT


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:42:17 WIB

“Banyak sasaran yang bisa kita capai dalam pem­bayaran non tunai ini,” katanya.

Soal pengembangan LPC, Ma­h­yeldi menyebut­kan, ke depan akan terus mengem­bangkan dan me­nam­ bah lagi bangunan ke sampingnya sekitar satu km lagi. Kemu­dian, di bibir pantai juga akan diperlebar sekitar tujuh meter men­dekati pantai.

“Semuanya telah kita rancang dan semoga bisa cepat dilakukan pemb­angu­nan­­nya. Yang lebih menarik lagi, nantinya di seberang danau buatan akan kita per­lebar dan direhap, untuk tempat bermain anak-anak biar aman,” paparnya.

Sementara itu, Puji At­moko mengatakan, imple­mentasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) ber­tujuan untuk layanan ke­uangan dalam lingkup Pem­ko Padang dalam rangka mewujudkan masyarakat yang makin berkurang peng­gunaan uang tunainya dalam bertransaksi (Less Cash Society) dan pertukaran data dan informasi.

“Jadi, sasarannya juga ba­gai­mana kita bisa mencintai Rupiah dan meng­gu­na­kan­nya dalam transaksi apapun. Kemudian, untuk wisatawan juga bisa non tunai untuk setiap transaksinya, karena akan dicatat dalam nilai Rupiah,” terang Puji.

Bank Indonesia dan Pe­mko Padang serta per­ban­kan, berkeyakinan kerja sama dalam rangka GNNT ini akan mampu mengop­tima­lisasi penerimaan da­erah dengan cukup sig­ni­fi­kan, karena transaksi dila­kukan melalui instrument dan channel pembayaran non tunai yang makin aman, andal dan terjangkau serta dapat dilakukan dengan mudah, cepat, efisien dan tercatat sampai kapanpun (bukti audit). (h/mg-win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]