Ditargetkan Rampung November


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:42:46 WIB

“Kita sudah bisa menuntaskan jalur evakuasi tersebut, pekerjaan sudah dimulai. Selesai hingga akhir November 2015,” ujar Suprapto.

Proses pengaspalan yang telah dimulai semenjak bulan April lalu tersebut, menelan anggaran APBD Sumbar sebesar Rp4 miliar. Sebelum dilakukannya pengaspalan, pihak Pemprov Sumbar juga membangun saluran air agar kawasan tersebut tidak mengalami banjir.

Selama ini, kondisi jalan yang belum diaspal, tidak memberikan kenyamanan kepada sejumlah pengendara. Pengaspalan yang belum merata juga mengakibatkan seringnya terjadi kemacetan. Padahal, jalan ini adalah salah satu jalur evakuasi tsunami.

Meski resmi pekerjaan pengaspalan sudah dimulai, namun masih ada satu titik lahan yang belum dibebaskan. Sehingga, apabila pengaspalan dilakukan, hal tersebut menjadi penghalang pengerjaan. Titik tersebut berada di sekitar Simpang Kalawi.

Lahan yang belum bebas tersebut, lebarnya sekitar enam meter dengan panjang 30 meter. Sehingga, di jalan itu terjadi pengerucutan. Di sana juga rawan terjadi kecelakaan dan kemacetan. Belum bebasnya lahan tersebut, disebabkan oleh belum lahirnya kesepakatan harga antara pihak pemerintah dengan pemilik tanah.

Disprasjaltarkim berharap, Pemerintah Kota Padang yang berwenang membebaskan lahan ini untuk segera dituntaskan. Untuk anggaran pembebasan lahannya menggunakan anggaran dari provinsi, sedangkan masalah administrasinya adalah Pemko Padang. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 08 September 2016 - 02:54:27 WIB
    MOMENTUM IDUL ADHA 1437 H

    Pengiriman Rendang Ditargetkan Tembus 10 Ton

    Pengiriman Rendang Ditargetkan Tembus 10 Ton PADANG, HALUAN — PT Pos Indonesia Cabang Padang di Jl. Bagindo Aziz Chan, menargetkan pengiriman ren­dang sebanyak 10 ton pada lebaran Idul Adha 1437 H tahun ini..
  • Senin, 13 Juni 2016 - 17:49:44 WIB

    Jalan Sandang Pangan Ditargetkan Selesai 23 Juni

    PADANG, HALUAN - Jalan Sandang Pangan Pasar Raya Padang rencananya ditargetkan akan selesai pada 23 Juni 2016 ini. Target tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal pada Haluan, Senin (13/6) di kantornya..
  • Sabtu, 05 Maret 2016 - 03:43:39 WIB

    Progul Ditargetkan Tuntas 2017

    PADANG, HALUAN — Pemko Padang menargetkan program unggulan (progul) tuntas pada tahun 2017 mendatang. Dalam kurun waktu dua tahun ini program fisik sudah harus dituntaskan. Dua program fisik yang menjadi prio­ritas Pemko y.
  • Jumat, 15 Januari 2016 - 03:51:43 WIB

    Konsumsi Ikan Ditargetkan 33,85 Kg/Kapita

    PADANG, HALUAN — Di­nas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Padang, me­nargetkan konsumsi ikan di daerah tersebut sebanyak 33,85 kilogram per kapita per tahun untuk 2016..
  • Jumat, 10 April 2015 - 19:32:35 WIB

    Padang Ramah Disabilitas Ditargetkan Terwujud 2016

    PADANG, HALUAN — Kota  Padang sudah mengesahkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Disabilitas, sehingga mau tidak mau kota bingkuang ini harus menye­diakan sarana umum ramah disabilitas. Namun, sarana umum ramah disabil.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]