Khairul Abrar Ramaikan Bursa Cagub Gerindra


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:43:13 WIB

“Saya adalah putra asli Minang namun jarang pu­lang kampung, dan akhir-akhir ini saya sering pulang ke kam­pung halaman, jadi kalau masyarakat tidak menge­nal saya wajar saja,” ungkapnya.

Namun demikian, ia me­rasa hal tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya untuk mencoba.  Karena sebagai orang yang di­be­sar­kan secara militer suatu tantangan tersebut harus di­ta­klukkan, dan harus men­coba hal yang baru tersebut dan jangan cepat menyerah.

Ketika ditanyakan apa­kah ada strategi yang akan ia gunakan terkait ketidak po­pu­lerannya, Khairul me­nga­takan bahwa memang untuk saat ini belum ada baliho atau spanduknya ter­pam­pang di berbagai tempat seperti ca­lon-calon yang lainnya. Na­mun ia mengaku punya stra­tegi sendiri untuk mem­perkenalkan dirinya pada masyarakat, selain itu ia juga meminta dukungan secara penuh pada seluruh media.

“Salah satunya yang akan membuat saya dikenal oleh masyarakat tentunya dengan bantuan dan perpanjangan tangan dari teman-teman media semua, kalau bahasa jurnalis atau media tentunya akan lebih cepat sampai ke masyarakat jika di­banding­kan dengan bahasa saya,” ujarnya sambil berseloroh.

Menurutnya, tantangan lainnya yang akan ia per­juangkan adalah ingin me­ma­jukan Sumbar. Meskipun saat ini Sumbar sudah maju, na­mun ia bertekad akan lebih memajukan dari kon­disi se­karang ini. Tentunya dengan dukungan Gerindra untuk ia maju pada Pilkada mendatang.

Dalam kesempatan ter­sebut, Khairul Abrar juga menjabarkan sekilas visi misi­nya untuk maju pilgub. Dian­tara visi yang di­jelas­kan­nya adalah mewujudkan masya­rakat Sumbar yang sejahtara, sehat serta taat hukum.

Sedangkan misinya me­wujud­kan pembenahan biro­krat yang taat hukum, lalu mewujudkan masyarakat yang taat hukum ber­dasar­kan ABS-SBK.

“Biasanya istilah ABS SBK itu terus muncul dalam setiap pencalonan, hanya saja syarak kitabullah yang menjadi penyangga norma-norma keagamaan dalam membina mental birokrat sering tinggal. Ini yang akan saya dudukkan kembali,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bisa menerapkan misi ABS-SBK itu maka harus ada sinergi perilaku taat hukum masya­ratkan dan aparatur. Selain itu, ia juga mencoba me­nga­tasi busung lapar di Sumbar. Dia menilainya munculnya kasus itu berangkat dari kondisi Sumbar yang masih ada mis­kin di banding daerah lain.

Sementara itu Ketua Tim Pilkada Partai Gerindra Su­m­bar, Zulkifli menga­takan pihaknya nanti akan mem­bawa visi-misi yang dilampirkan Khairul Abrar ke tiap DPC Gerindra di Sumbar. (h/mg-rin)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2015 - 18:33:12 WIB

    Khairul: Saya Bukan Berniat Mengganggu

    SOAL GELAR PENGHULU IP

    PADANG, HALUAN—Me­rasa tidak senang melihat kisruh yang terjadi pada pemberian gelar panghulu kepada Irwan Prayitno Dt Rajo Bandaro Basa, rang tuo ada.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]