Khairul Abrar Ramaikan Bursa Cagub Gerindra


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:43:13 WIB
Khairul Abrar Ramaikan Bursa Cagub Gerindra

“Saya adalah putra asli Minang namun jarang pu­lang kampung, dan akhir-akhir ini saya sering pulang ke kam­pung halaman, jadi kalau masyarakat tidak menge­nal saya wajar saja,” ungkapnya.

Baca Juga : Di Padang, 42 Kawasan Ini Tak Boleh Menggelar Salat Ied di Masjid dan Lapangan

Namun demikian, ia me­rasa hal tersebut menjadi tantangan tersendiri baginya untuk mencoba.  Karena sebagai orang yang di­be­sar­kan secara militer suatu tantangan tersebut harus di­ta­klukkan, dan harus men­coba hal yang baru tersebut dan jangan cepat menyerah.

Ketika ditanyakan apa­kah ada strategi yang akan ia gunakan terkait ketidak po­pu­lerannya, Khairul me­nga­takan bahwa memang untuk saat ini belum ada baliho atau spanduknya ter­pam­pang di berbagai tempat seperti ca­lon-calon yang lainnya. Na­mun ia mengaku punya stra­tegi sendiri untuk mem­perkenalkan dirinya pada masyarakat, selain itu ia juga meminta dukungan secara penuh pada seluruh media.

Baca Juga : Mantap! Rutan Anak Aia Padang Bagikan Baju Lebaran untuk WBP

“Salah satunya yang akan membuat saya dikenal oleh masyarakat tentunya dengan bantuan dan perpanjangan tangan dari teman-teman media semua, kalau bahasa jurnalis atau media tentunya akan lebih cepat sampai ke masyarakat jika di­banding­kan dengan bahasa saya,” ujarnya sambil berseloroh.

Menurutnya, tantangan lainnya yang akan ia per­juangkan adalah ingin me­ma­jukan Sumbar. Meskipun saat ini Sumbar sudah maju, na­mun ia bertekad akan lebih memajukan dari kon­disi se­karang ini. Tentunya dengan dukungan Gerindra untuk ia maju pada Pilkada mendatang.

Dalam kesempatan ter­sebut, Khairul Abrar juga menjabarkan sekilas visi misi­nya untuk maju pilgub. Dian­tara visi yang di­jelas­kan­nya adalah mewujudkan masya­rakat Sumbar yang sejahtara, sehat serta taat hukum.

Sedangkan misinya me­wujud­kan pembenahan biro­krat yang taat hukum, lalu mewujudkan masyarakat yang taat hukum ber­dasar­kan ABS-SBK.

“Biasanya istilah ABS SBK itu terus muncul dalam setiap pencalonan, hanya saja syarak kitabullah yang menjadi penyangga norma-norma keagamaan dalam membina mental birokrat sering tinggal. Ini yang akan saya dudukkan kembali,” ujarnya.

Menurutnya, untuk bisa menerapkan misi ABS-SBK itu maka harus ada sinergi perilaku taat hukum masya­ratkan dan aparatur. Selain itu, ia juga mencoba me­nga­tasi busung lapar di Sumbar. Dia menilainya munculnya kasus itu berangkat dari kondisi Sumbar yang masih ada mis­kin di banding daerah lain.

Sementara itu Ketua Tim Pilkada Partai Gerindra Su­m­bar, Zulkifli menga­takan pihaknya nanti akan mem­bawa visi-misi yang dilampirkan Khairul Abrar ke tiap DPC Gerindra di Sumbar. (h/mg-rin)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]