15 Pria dan Dua Wanita Ditangkap Polisi


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:44:30 WIB
15 Pria dan Dua Wanita Ditangkap Polisi

Anak baru gede (ABG) yang diamankan masing-masing 10 pelajar dari SMP di Kota Padang berinisial NF (14), MR (15), ROD (15), RR (15), TR (16), DP (15), ARR (15), IS (16), IAS (16) dan DN (15). Ke­mudian satu pelajar dari salah satu SMK di Kota Padang berinisial RM (18). Tidak itu saja, yakni dua pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) berinisial MG (14) dan MZL (14), kemudian tiga orang pengangguran be­rinisial RM (19), SA (16) dan RA (19), serta satu orang pelayan toko be­ri­nisial JL (16).

Baca Juga : Hendri Septa Serahkan Paket Sembako untuk Warga Sekitar TPA Air Dingin

Tujuh belas ABG ter­sebut langsung dibawa ke Mapolsek Nanggalo, guna proses lebih lanjut. Dari sekian anak di bawah umur tersebut, dua wanita yang tertangkap adalah DN dan JL. Sedangkan SA  adalah target operasi polisi, karena melakukan tindak kejahatan jalanan, seperti pencurian sepeda motor (Curanmor).

Kapolresta Padang Kom­bes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsek Nanggalo AKP Alwi Asykar meng­a­takan, sebelum petugas me­n­datangi rumah yang sudah meresahkan warga tersebut terlebih dahulu ber­koor­dinasi dengan RT dan RW setempat. Kemudian di­lakukan pengintaian dan ternyata kecurigaan warga benar, setiap malam suasana rumah tersebut selalu ramai.

Baca Juga : Pemenuhan Standar Pelayanan Publik Kewajiban Seluruh OPD

Dikatakannya, semua anak baru gede tersebut langsung dipanggil orang­tuanya. Kemudian, kepada mereka diminta membuat surat perjanjian agar tidak akan mengulangi per­buatan­nya kembali. Setelah itu, mereka dipulangkan ke ru­mah masing-masing di­dam­pingi orangtuanya.

“Kami tidak melakukan penahanan terhadap 16 anak baru gede tersebut, hanya kita menyerahkan kepada orangtua mereka dengan persyaratan,” kata Alwi, Minggu (14/6).

Baca Juga : Hendri Septa Apresiasi UPI-YPTK Salurkan Zakat Rp 1 Miliar

Sedangkan, kata Alwi, untuk salah seorang ter­sangka yang diduga terlibat kasus kriminal sementara ditahan dan petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sebab, dari pengakuan SA telah mela­kukan curanmor sebanyak sembilan TKP di Kota Padang.

“Kami masih mela­kukan penyelidikan dan pengembangan terkait kasus SA,” terangnya. (h/mg-win)

Baca Juga : Petugas Kebersihan DLH Padang Kembali Terima Bantuan Paket Ramadan

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]