Kader Golkar Dukung Duet IP-Hendra


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:46:03 WIB
Kader Golkar Dukung Duet IP-Hendra

Sekretaris DPD Golkar Sumbar Afrizal me­nga­ta­kan, selain mem­per­siapkan duet ini, partai sendiri juga akan bersiap-siap berkoalisi dengan PKS. Kemudian, juga bersiap-siap me­nyam­but koalisi dengan Ge­rin­dra. Hal ini mengingat, ka­bar yang cukup deras ten­tang koalisi PKS dan Ge­rindra.

Baca Juga : Padang Aktifkan Kembali Kampung Nelayan untuk Tempat Karantina Covid-19

Ia sendiri menilai, duet an­­tara Irwan Prayitno ber­sama Hendra Irwan Rahim tentu akan membawa nilai positif tersendiri bagi Go­l­kar. Duet ini sendiri mun­cul berdasarkan survei yang dilakukan belum lama ini.

“Dua hari pertemuan dengan Ibu Nevi, kami me­rumuskan rencana duet ini. Kami harapkan dari hasil diskusi ini, duet ini positif terjadi,” katanya, sewaktu meghadiri silaturahmi je­lang Ramadan kader Golkar se-Kota Padang di Kantor DPD Golkar Padang, Sabtu (13/6).

Baca Juga : Pemuda Villa Indah Padang Bagi-bagi THR, Pakai Cara Tak Biasa

Afrizal mengatakan, saat ini kader memang lebih fokus pada Ketua DPD Gol­kar Sumbar terlebih dahulu. Sementara untuk kabupaten dan kota, Golkar juga men­jagokan kader sendiri te­rutama Ketua DPD agar bisa melangkah menuju kursi kepala daerah.

Anggota DPRD Sumbar ini juga menyampaikan ke­pada para kader, se­hu­bu­ngan dengan kisruh yang melanda Golkar di pusat dan mulai dilak­sanakannya islah, ia mengatakan kini DPD Golkar Provinsi sudah melakukan penggantian ter­hadap kader yang ber­la­wanan arah. Penggantian juga akan beralih pada pe­rom­bakan fraksi di DPRD Sumbar.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Kota Padang Wahyu Iramana Putra men­dukung terjadinya duet an­tara Irwan Prayitno dan Hen­dra Irwan rahim. Ia me­nilai, selama masa pe­me­rintahan IP, tidak banyak hal yang menjadi cela ke­napa IP tidak layak diusung. Jadi, duet antara gubernur dan Ketua DPRD Sumbar bisa berjalan baik.

Ia menyatakan, jika duet ini terjadi, Golkar yang me­raih kemenangan di 14 ka­bupaten dan kota di­tambah dengan basis PKS, optimis pasangan ini siap menjadi orang nomor satu di pro­vinsi ini. Ia juga me­lihat, sebagai Ketua DPRD Sum­bar Hendra memiliki hu­bungan yang baik dengan seluruh fraksi di DPRD.

“Hal ini me­ngun­tung­kan. Tidak ada yang salah dengan duet ini. Duet ini juga akan membawa Golkar kem­bali ke kejayaan, dimana po­sisi kepala daerah di­pegang oleh kader sendiri, bukan orang yang me­num­pang kapal ke Golkar,” ucap­nya. (h/eni)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]