Dana Hibah Masih Tak Jelas


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:50:12 WIB

Dikatakan Sekda,TAPD yang berasal dari Pemprov Sumbar dan juga dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumbar telah secara langsung mengantarkan su­rat ke Kemendagri dalam pekan lalu. Hanya saja arahan dari Kemendagri Pemprov Sumbar diminta untuk me­nung­gu balasannya.

“Kalau dalam pekan de­pan tidak juga ada jawaban kita akan datangi lagi Ke­men­dagri, mengingat da­na yang kita usahakan ini sangat dibutuhkan masyarakat ba­nyak,” terang Ali Asmar.

Terkait dengan dana hi­bah safari Ramadhan kata Ali Asmar, diharapkan me­mang sudah ada kejelasan, karena dari kebiasaan yang dilakukan setiap tahunnya, dana ini sangat ditunggu masyarakat untuk melan­jutkan pembangunan masjid/musala yang dikunjungi.

Sebelumnya, jika Pem­prov tidak juga menda­patkan keputusan secara tertulis dari Kementrian Dalam Ne­geri, dana hibah Pemprov Sumbar ke kabupaten/kota senilai Rp129 miliar akan dialihkan ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Sumbar 2015.

Sampai saat ini Pemprov Sumbar tidak berani meng­gunakan anggaran hi­bah ke kabupten/kota tanpa ada persetujuan tertulis dari Kementrian Dalam Ne­ge­ri.­Pemprov Sumbar telah dua kali menyurati Ke­mendagri untuk memastikan penggu­naan dana ini.

Dari beberapa kali perte­muan Pemprov Sumbar de­ngan Dirjen Keuangan Dae­rah Kemdagri, sejumlah ang­garan hibah boleh digu­nakan. Anggaran yang dibo­lehkan itu untuk hal-hal yang benar-benar penting. Hanya rekomendasi boleh itu belum juga dituangkan dalam bentuk tertulis.

Dirjen Keuangan Daerah membolehkan penggunaan anggaran tertentu , seperti insentif walingari, dana safari Ramadhan dan bantua beras anak yatim. Tapi, hanya dalam bentuk lisan, sehingga Pem­prov Sumbar belum bisa merealisasikannya tanpa pera­turan tertulisnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 14 Mei 2020 - 20:07:24 WIB

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren

    Hebat Siswa SMPN 8 Padang! Dana Perpisahan yang Mereka Kumpulkan Diserahkan Membantu Sembako ke Pondok Pesantren HarianHaluan.com - Pandemi corona yang terjadi saat ini memberikan banyak dampak terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Sehingga banyak masyarakat yang mengalami kesusahan dan banyak pula yang ikut berpartisipasi untuk me.
  • Rabu, 29 Januari 2020 - 22:37:44 WIB

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog

    Baznas Kota Padang Panen Perdana Lele Bioflog PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Salah satu Makna Zakat adalah Tumbuh dan berkembang, dan makna dari zakat itu juga harus di implementasikan Oleh lembaga Amil Zakat dalam hal ini BAZNAS Kota Padang dalam bentuk Program Pemberdayaa.
  • Senin, 27 Mei 2019 - 15:02:16 WIB

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir

    DPRD Padang: Hati-hati Gunakan Dana Pokir PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra Senin (27/5) mewanti-wanti,  anggota DPRD Kota Padang agar jangan sampai menjadikan dana pokok-pokok pikiran (pokir) sebagai lahan proyek. .
  • Jumat, 05 April 2019 - 00:54:38 WIB

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta

    Pembaruan Marka Jalan di Padang Butuhkan Dana Rp200 juta PADANG, HARIANHALUAN.COM - Banyaknya marka jalan yang mulai memudar dan butuh sentuhan kembali, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang akan lakukan pembaruan. Tahun ini, anggaran sebesar Rp200 juta akan dilayangkan untuk pemb.
  • Senin, 07 Januari 2019 - 13:07:37 WIB

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta

    5 Jam Galang Dana, Ojek Online di Padang Kumpulkan Rp32 Juta PADANG. HARIANHALUAN.COM-Puluhan driver ojek online yang tergabung dalam Forum Komunikasi Driver Online Padang (FKDOP) menggalang dana untuk korban bencana tsunami Lampung dan Banten..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]