Satu Lagi Germo Ditangkap


Ahad, 14 Juni 2015 - 19:51:12 WIB
Satu Lagi Germo Ditangkap

Kapolresta Padang Kom­­­­bes Pol Wisnu An­dayana didampingi Kasat Reskrim Kompol Franky M. Monathen kemarin me­nga­takan, penangkapan ter­hadap germo tersebut me­rupakan rentetan dan pe­ngembangan dari tangkapan sebelumnya.

Baca Juga : Pipa Perumda AM Padang Bocor di Sungai Lareh, Ini Daerah Terdampak

“Dari hasil tersebut, Ini membuktian kami serius mengungkap prostitusi anak di bawah umur yang ter­selubung di Kota Padang. Yang jelas, siapa saja pelakunya akan kami tangkap,” kata Wisnu.

Dikatakan Wisnu, dalam ka­sus tersebut mucikari diduga melakukan eksploitasi seksual terhadap anak di bawah umur. Sehingga pelaku akan dijerat dengan pasal 76 i jo pasal 88 UU RI Nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 296 KUHP.

Baca Juga : Mulai Besok! Destinasi Wisata di Padang akan Tutup Selama Tiga Hari

“Kita menjerat pelaku dengan pasal berlapis. Hal tersebut dila­kukan, agar tidak ada lagi pelaku atau germo yang masih mem­perdagangkan anak di bawah umur,” ujarnya, kemarin.

Diceritakan Franky, pe­nang­kapan tersebut berawal ketika salah seorang anggota penegakan hukum (Gakkum) Pol Air Pol­resta Padang menerima broadcast dari pelaku mela­lui Blackberry Messenger (BBM) yang me­na­warkan jasa seksual anak berusia 16 tahun.

Setelah mendapatkan broad­cast itu, guna memastikan kebe­narannya, maka petugas langsung mendatangi hotel yang telah diten­tukan pelaku. Setiba di sana, petu­gas menemukan pelaku de­ngan dua anak asuhnya siap akan dijual, yang berada di salah satu kamar hotel.

Setelah memastikan pelaku menjual kedua anak asuhnya itu, petugas langsung mengamankan mereka dan digiring ke Mapol­resta Padang. “Kita telah me­ngamankan mucikari. Untuk barang buktinya, kita menga­mankan uang tunai sekitar Rp1,2 juta, empat unit handphone dan sepuluh bungkus kondom Sutra,” ujar Franky.

Dikatakan Franky, untuk sta­tus kedua anak asuh mucikari tersebut, penyidik menetapkan kedua wanita tersebut sebagai saksi untuk melengkapi berkas acara pemeriksaan terhadap pela­ku. “Kami telah menerima la­poran polisi dengan nomor LP/929/A/VI/2015-SPKT UNIT III. Hingga sekarang kami masih melakukan pendalaman dan pe­ngem­bangan,” ungkapnya. (h/nas)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]