PTBA – UPO Kembali Kucurkan Dana Beasiswa


Senin, 15 Juni 2015 - 19:05:47 WIB
PTBA – UPO Kembali Kucurkan Dana Beasiswa

“Total beasiswa yang disalurkan tahun ini men­capai Rp132,1 juta bagi 186 pelajar, dari sekolah dasar hingga lanjutan tingkat atas,” ujar Alman Syarif, Pelaksana Tuas Sementara GM PTBA – UPO, di Hall perusahaan tambang batu bara tertua itu.

Baca Juga : Penyekatan Dimulai, Ratusan Kendaraan Diputarbalik Saat Hari Pertama

Khusus beasiswa, lanjut Alman, disalurkan melalui rekening bank. Hal itu ditujukan untuk menum­buhkan dan menanamkan semangat menabung dalam diri generasi muda dan calon pemimpin masa de­pan.

“Untuk pelajar sekolah dasar, mendapatkan beasis­wa sebesar Rp650 ribu, pelajar lanjutan pertama Rp800 ribu, sedangkan pela­jar lanjutan atas Rp1 juta. Disalurkan melalui tabungan,” katanya.

Baca Juga : Pascalarangan Mudik, Dua Maskapai Ini masih Beroperasi di BIM

B­easiswa sendiri dibe­rikan bagi pelajar ber­pres­tasi dari keluarga prasejah­tera secara berkelanjutan, yang berasal dari 93 seko­lah. Bantuan diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pen­didikan para pelajar.

Selain beasiswa, peru­sahaan tambang batu bara yang kini bekerja sama dengan PT. Kinantan Mi­nang Sejahtera itu, juga menyerahkan bantuan per­leng­kapan sekolah terhadap 325 pelajar sekolah dasar, 32 lanjutan pertama, dan 22 lanjutan atas.

“Untuk bantuan per­lengkapan sekolah berupa sepatu dan tas ini, diberikan pada 384 pelajar, dengan total nilai bantuan Rp116,4 juta. Selain itu, seluruh penerima bantuan beasiswa dan perlengkapan sekolah juga mendapatkan bantuan transportasi,” ujarnya.

Sementara itu, Sekre­taris Dinas Pendidikan Pe­mu­da dan Olahraga Sawah­lunto Eidwar mengung­kapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan PT. Bukit Asam terhadap para pelajar Sawahlunto.

“Kami juga berharap, beasiswa juga diberikan terhadap para mahasiswa Sawahlunto yang ber­pres­tasi. Sebab, saat ini peme­rintah dibatasi aturan da­lam memberikan bantuan terhadap calon generasi penerus tersebut,” ujarnya.

Program beasiswa dan bantuan perlengkapan seko­lah, telah menjadi agenda rutin bagi PTBA – UPO. Tahun 2013 lalu, PTBA menyalurkan Rp126,16 ju­ta, tahun 2014 sebanyak Rp115,75 juta.

“Perusahaan berharap dapat terus meningkatkan produksi batu bara dan mengembangkan usaha yang ada. Sehingga, peru­sahaan PTBA dapat terus menyalurkan bantuan, khu­susnya dalam memajukan pendidikan,” tambah Al­man Syarif.(h/dil)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]