Paralayang Berakhir, Nagari Taeh Bukik Mendunia


Senin, 15 Juni 2015 - 19:10:06 WIB

Bahkan, Ketua Pasi Na­sional pernah mengatakan Gunuang Bungsu layak men­jadi gelanggang paralayang nasional,” ungkap Alis Mara­jo , ketika menutup Kejurnaas XC Paralayang dan Carnaval Gunuang Bungsu Open 2015, Minggu (14/6).

Dikatakan, terkait dengan pelaksanaan Kejurnas XC Paralayang dan Carnaval, Alis Marajo, mengaku banyak mendapatkan telepon dari paragleder asal luar negeri. Selain itu, ia juga melihat ivent ini cukup mampu mem­berikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat, uta­manya bagi Limapuluh Kota. “Kemaren saya mendapat telepon dari Mr. Uga dan Yukomura dari Jepang, serta Mrs. Anton dari Rusia. Mere­ka mengatakan selamat kepa­da bupati dan masyarakat Limapuluh Kota yang telah berhasil melaksanakan kom­petisi nasional paralayang yang dihadiri oleh 112 para­gleder,” sebut Alis Marajo.

Sebelumnya, Ketua Pasi Sumatera Barat, Letkol Pe­ner­bang Moh. Apon St.Mpa, menyampaikan, peminat pa­ra­layang di Gunuang Bungsu, diharapkan lebih meningkat lagi di masa yang akan datang. Ia menghimbau para generasi muda di Luak Limopuluah, Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh, hen­daknya bergabung di dalam olahraga dirgantara tersebut.

Menurut Moh.Apon, pa­da olah raga terbang layang ini sungguh enak melayang-layang di udara, sulit di ceritakan kenikmatannya. Selain bisa menikmati sen­sasi diudara dan berprestasi, olahraga ini juga bisa men­datangkan pendapatan,” tuturnya.

Dalam kategori XC Para­layang, Gunuang Bungsu Open Over All tampil seba­gai juara pertama, Hening Paradigma disusul juara 2 sampai 5 oleh Lilik Dar­mono, Michael Pinehas Tagi, Elisa dan M Rizky Der­mawan. Sedangkan untuk puteri direbut Dian Rosnalia sebagai juara pertama disusul Eka Nesti Wulansari pada posisi dua dan Rina Kusuma Ningrum di peringkat tiga.

Berikut pada perorangan, juara pertama sampai tiganya diambil Hening Paradigma, Lilik Darmono dan Michael Pinehas Tagi. Sementara un­tuk kategori beregu direbut Jawa Tengah, sebagai juara pertama, Jawa Timur, untuk peringkat dua dan DKI Jakarta, sebagai juara tiga. Pada carnaval, terbaik satu diambil Rina, juara dua sampai 5 oleh Riana, Rio, Dian dan Renita. (h/zkf)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 26 Agustus 2016 - 04:08:08 WIB

    Renita Dewiva Siap Rebut Emas Paralayang

    Renita Dewiva Siap  Rebut Emas Paralayang PAYAKUMBUH, HALUAN — Emas Porprov Sumatera Barat XIV/2017 di Padang, jadi incaran atlet paralayang Kota Paya­kum­buh, Renita Dewiva, yang menjadi andalan Federasi Aero Sport (FASI) meraih emas di iven bergengsi Su­matera.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]