Aji Kambing Hitamkan Persiapan


Senin, 15 Juni 2015 - 19:14:03 WIB
Aji Kambing Hitamkan Persiapan

Hasil di SEA Games 2015 ini bisa dibilang pe­nurunan dibandingkan dua ta­hun lalu, di mana In­donesia mampu men­da­patkan medali perak. Atas kekalahan ini, Aji pun me­ngaku siap bertanggung jawab. “Yang jelas pertama saya bertanggung jawab hasil di SEA Games ini. Yang kedua, saya melihat pencapaian kami di se­mifinal bukan hasil yang buruk. Tapi, kami melihat se­mua tim persiapan ham­pir enam bulan, Vietnam 1,5 bulan. Tapi, kami cuma 20 hari saja,” ungkap Aji.

Pelatih asal Malang itu juga menilai sejak sebelum pemusatan latihan, hampir seluruh pemainnya tidak menjalani aktivitas lantaran kompetisi yang sempat ter­tunda. Akibatnya, mental para pemain jadi ter­  gang­gu.”Tidak ada aktivitas pemain juga mempengaruhi mental mereka. Sehingga konsentrasi mereka me­nurun, sulit menaikkan mental anak-anak,” ujarnya.

Baca Juga : Italia Melaju ke 16 Besar Euro 2020

Kendati begitu, Aji tak ingin menyalahkan pemain karena telah berjuang mak­simal. “Pertama, kami juga tidak bisa menyalahkan pemain. Semua pemain su­dah berjuang. Yang jelas, berbeda dengan dua SEA Games lalu, waktu itu per­siapan kami bagus. Se­dang­kan sekarang hanya 20 hari. Itu pun setelah pemain ti­dak ada ak­tivi­tas,” sam­bungnya.

Sebagai catatan, Aji se­jatinya telah memulai per­siapan SEA Games 2015 sejak Januari, bersamaan dengan Kualifikasi Piala Asia 2015. Bahkan seleksi pemain tahap pertama telah dimulai pada 28 November tahun lalu. Sementara tahap kedua dilakukan pada 15 Desember. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]