Asyik Nyabu, Pelaku Curat Diringkus Polisi


Senin, 15 Juni 2015 - 19:17:10 WIB
Asyik Nyabu, Pelaku Curat Diringkus Polisi

Informasi yang dihim­pun menyebutkan, penang­kapan bermula dari laporan warga yang sudah resah dengan tindak pelaku yang selalu mencurigakan. War­ga melapor, bahwa pelaku sudah sering melakukan pencurian di daerah Jundul Rawang.

Baca Juga : Gelombang Tinggi, Nelayan di Padang Bisa Habiskan Waktu 12 Jam Mencari Ikan

Mendengar laporan, tim Opsnal Polsek Padang Sela­tan langsung melakukan pengintaian dan saat yang tepat polisi langsung meng­gerebek rumah tersangka. Didapatilah tersangka di rumahnya sedang asik meng­konsumsi narkoba jenis sabu.

Di sana, polisi juga ber­hasil mengamankan barang bukti seperangkat alat hisab bong terbuat dari botol kecil larutan penyegar Cap Kaki Tiga. Saat ditangkap, pelaku juga mengaku telah mela­kukan berbagai kasus pen­curian di wilayah Jundul Rawang.

Baca Juga : Hendri Septa Resmikan Bedah Rumah Bantuan Perumda Air Minum di Intake Guo Kuranji

Kapolsek Padang Sela­tan Kompol Sukirman ke­pa­da Haluan, Senin (15/6) mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari infor­masi masyarakat kepa­da Tim Opsnal Polsek Pa­dang Selatan adanya pelaku yang menjual kamera hasil curian.

“Saat ditangkap pelaku tidak bisa berkutik dan langsung memasukkan buti­ran kristal ke dalam larutan air di dalam botol. Semua hasil barang curiannya juga berada di rumahnya,” ujar Sukirman.

Dijelaskannya, saat dige­ledah petugas menemukan barang bukti berupa satu unit Laptop merek Toshiba, satu unit tablet Walkman, satu Tape Dek merek Sony dan Plat motor BA 2294 BB. Tidak itu saja, pelaku mengakui sudah enam TKP melakukan aksi pencurian di Jundul Rawang.

“Kini pelaku dan ba­rang bukti sudah kita amankan di Polsek Padang Selatan guna pengusutan kasus lebih lanjut. Pelaku akan dikena­kan ancam pasal 363 KUHP dengan hukuman diatas lima tahun,” ungkap­nya. (h/mg-win)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]