Canangkan Remaja Melek Media


Senin, 15 Juni 2015 - 19:27:57 WIB

Dilanjutkannya, nantinya dari PWI akan datang ke sekolah-sekolah mem­beri­kan pelatihan, tidak hanya bagi siswa tapi juga untuk guru. “Kalau guru malas membaca, menulis, dan me­nga­nalisa informasi, maka siswanya juga malas. Untuk itu keduanya dilatih, agar di fase berikutnya me­reka jus­tru bisa menjadi produsen informasi,” ung­kap Anies Baswedan.

Dipilihnya Sumbar se­bagai lokasi pencanangan Gerakan Remaja Melek Me­dia kata Anies, karena dae­rah Minangkabau memiliki potensi untuk melahirkan jurnalis dan tokoh inte­lek­tual yang berkontribusi ter­hadap berdirinya Republik Indonesia (RI).

Anies mencotohkan, Su­m­bar melahirkan Adi­ne­goro, Rasuna Said, yang merupakan jurnalis hebat yang berkontribusi besar terhadap lahirnya bangsa ini.

Ketua Umum PWI Mar­giono mengatakan, setelah Gerakan Remaja Melek Me­dia ini dicanangkan, tidak akan dilepas begitu saja. PWI berkomitmen untuk me­ngawal realisasinya, hingga para siswa di sekolah mampu melahirkan karya jurnalistik yang berguna.

PWI akan terus me­nga­wal, memberi pelatihan li­terasi media. Nantinya akan dibentuk tim di masing-masing sekolah, hingga me­reka melahirkan karya jur­nalistik. “Apakah itu bisa berupa majalah atau infor­masi online yang berguna bagi siswa,”  tandasnya.

Gu­ber­nur Sumbar, Irwan Pra­yitno me­ngaku akan menge­luar­kan SE ke seluruh Kabu­paten/Kota, yang me­minta untuk setiap sekolah ber­lang­ganan koran lokal, nasional ataupun internasional. “Seko­lah harus lang­gan­an koran, lalu diletakkan di per­pus­takaan agar bisa diak­ses siswa  (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 April 2017 - 09:04:21 WIB

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter

    Pemko Padang Canangkan Konsep Sekolah Shelter PADANG, HALUAN -- Pemerintah Kota Padang saat ini sedang merancang konsep tentang pembangunan sekolah shelter. Konsep sekolah shelter tersebut nantinya akan dibangun pada daerah-daerah zona merah terutama disepanjang pesisi.
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 04:46:19 WIB

    Pemko Canangkan Pesantren Ramadan

    Pemko Canangkan Pesantren Ramadan PADANG, HALUAN — Pemerintah Kota Padang meresmikan Pesantren Ramadhan 1437 H / 2016 M, Kamis (2/6). Walikota Padang berharap, lewat Pesantren Ramadan, akhlak dan moral anak bangsa akan terbina dengan baik. “Melalui Pesant.
  • Selasa, 08 Maret 2016 - 04:08:58 WIB
    Imunisasi Tidak Haram

    PIN Polio Sumbar Dicanangkan di Padang Pariaman

    PADANG, HALUAN — Majelis Ulama Indo­nesia (MUI) dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat mengimbau masyarakat memanfaatkan momen Pekan Imunisasi Nasinal (PIN) Polio..
  • Rabu, 02 Maret 2016 - 03:36:38 WIB

    Seluruh Kecamatan Wajib Canangkan ‘Kampung KB’

    Seluruh Kecamatan Wajib Canangkan ‘Kampung KB’ PADANG, HALUAN — Kam­pung KB sudah dicanangkan di hampir semua provinsi dan saat ini hanya tinggal be­berapa daerah saja yang masih belum mencanangkannya..
  • Senin, 16 Februari 2015 - 19:57:17 WIB

    Dishubkominfo Canangkan Lima Pilar Keselamatan

    TEKAN ANGKA KECELAKAAN

    PADANG, HALUAN — Untuk menekan angka kecelakaan di Sumatera Barat yang terus me­ning­kat setiap tahunnya Pemerintah Provinsi Sumbar melalui Dinas Perhubungan dan Komu­ni.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]