Shadiq Diguncang Demo HMI


Senin, 15 Juni 2015 - 19:32:09 WIB

Namun saat ditanya apa saja jenis pelanggaran dan ketidakpatuhan yang di­mak­sud dalam per­tang­gungjawaban APBD  Tanah Datar yang dimaksud, Ef­fen­di tak bisa menjelaskan. Effendi hanya mengatakan, ia dan  semua pendemo yang hadir  ke DPRD Sumbar hari itu meminta indikasi pelang­garan dalam penggu­naan anggaran masyarakat supaya ditindaklanjuti.

Hal serupa juga mereka suarakan di Kejati Sumbar. Dalam pernyataan sikapnya, tertuliskan, agar Kajati Sum­bar Sugiyono segera me­nin­dak­lanjuti hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sumbar nomor:356/S/XIV.I/9/2007 tanggal 20 September tentang laporan keuangan Kabu­paten Tanahdatar tahun ang­garan 2006, diduga menya­lahi peraturan perundang-udangan. Kemudian men­desak untuk menindak­lan­juti secara tuntas terhadap hasil pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sumbar no­mor: 100/S/XVIII.PDG/10/2008 tanggal 13 Oktober 2008 tentang LHP Pemkab Tanah Datar untuk tahun anggaran 2007. Diduga terdapat pen­yim­pangan. Demikian juga dengan LHP BPK RI no­mor117/S/XVIII.PDG/06/2009 tanggal 16 Juni 2009 tentang LKPD Kabupaten Tanah Datar untuk tahun anggaran 2008, diduga ter­dapat tindak pidana korupsi.

Menanggapi ini, Wakil Ke­tua DPRD Sumbar, Ar­ka­dius Dt.Intan Bano yang men­yam­but para pendemo beserta Sekretaris Komisi V, Nofrizon mengatakan, ia se­tuju bahwa semua tindakan serius harus dilakukan demi me­mus­nah­kan korupsi yang jelas-jelas meru­gikan masya­rakat dan negara. DPRD Sumbar, ka­ta­nya, akan men­indak­lanjuti aspirasi para pendemo dan mencari tahu kebenaran ten­tang apa yang diinfokan dan dituntut para pendemo. “Ka­mi akan tin­dak­lanjuti dan mencari tahu ke­be­na­rann­nya,”  tegas Arkadius.

Namun, Nofrizon punya pandangan berbeda. ia men­duga keras demo hari itu ditunggangi kepentingan politik untuk menjatuhkan Bupati Tanah Datar, Shadiq Pasadigue. Apalagi Shadiq digadang-gadang akan maju pada Pilgub Sumbar 2015 ini.

Senada dengan politisi Partai Demokrat ini, Bupati Shadiq Pasadigue yang dihu­bungi melalui HP-nya menilai aksi ini sarat kepen­ting­an. ”Kegiatan mereka sepertinya telah ditunggangi oleh kelom­pok yang berkepenting­an jelang Pilkada. Padahal ini aksi ini pernah mereka lakukan sebelum­nya,”kata Shadiq.

Menyebut soal kejadian berulang, Shadiq sendiri me­ngaku belum pernah ber­ko­munikasi dengan kelompok pendemo ini karena ia meng­anggap sebagai sesuatu yang tak penting.(h/mg-len/hel/mat)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 30 Juli 2015 - 19:33:04 WIB

    Shadiq Dukung MK-FB

    Sebuah proses silaturahmi yang dramatis tertuang dalam pertemuan calon gubernur-wakil gubernur MK-FB dengan bakal calon .

  • Ahad, 24 Mei 2015 - 18:33:46 WIB

    Fauzi Bahar-Shadiq Semakin Mesra di Nasdem

    PADANG, HALUAN — Hubungan dua bakal calon Gubernur Sumatera Barat Fauzi Bahar dan Shadiq Pasadigoe semakin mesra. Belakangan, keduanya tam­­pak akrab ketika duduk semeja saat acara re­komendasi calon kepala dae­rah, .


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]