Hidup Nyaman Serba Kecukupan


Selasa, 16 Juni 2015 - 18:21:22 WIB
Hidup Nyaman Serba Kecukupan

Jadi adalah sangat tidak tepat jika kita, para karyawan tidak bisa me-manage uang secara tepat guna untuk mengubah kehidupan yang saat ini kurang dari pas-pasan menjadi hidup nyaman serba kecukupan.

Baca Juga : Cara Menggoreng Tahu agar Tidak Mudah Hancur, Ikuti Langkah Ini

Disamping me-manage uang, kita para karyawan juga harus me-manage attitude kita, pandangan kita tentang realita bekerja.

Menurut Muina, bekerja ada­lah menawarkan kemam­puan diri / skill dalam menger­jakan pe­kerjaan yang ditawar­kan.  Se­makin baik kemampuan diri kita yang kita tawarkan , semakin layak kita "berharga mahal" sesuai dengan qualitas diri.

Baca Juga : Jangan Lupa Baca Doa Ini saat Ziarah Kubur, Perhatikan Tata Caranya

Beberapa hal yang harus dilakukan  kita para karyawan untuk mencapai hidup nyaman serba kecukupan :   Saat terima gaji , bonus atau pendapatan masukkan semua di tabungan. Ambil sesuai kebutuhan dengan urutan prioritas, misalnya : untuk biaya kost, air, listrik , angsuran kredit jika ada.   Ambil uang per 3 (tiga) hari untuk kebutuhan hidup supaya ketika terjadi pemborosan tanpa ter­kontrol, kita bisa me-manage ulang pengeluaran.   Setiap bulan usahakan untuk punya tabungan

Yang terpenting dalam se­mua itu adalah meningkatkan kualitas kemampuan diri untuk menjadi orang yang mahal. (h/atv/*)

Baca Juga : Ramadan Jadi Extra Faedah dengan Smartfren Extra Unlimited Malam Full Speed

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]