Distribusi Tersendat, Harga Kembali Meroket


Selasa, 16 Juni 2015 - 18:27:03 WIB

Data dari Disperindag Sumbar, kenaikan harga ini terjadi dari pantauan tiga pasar besar di Kota Padang seperti Pasar Raya Padang, Pasar Siteba dan Pasar Lu­buk Buaya.

Kenaikan harga cabai dibanding beberapa hari lalu mencapai 25 persen dari harga sebelumnya Rp36.­000 per kilogram, dimana saat ini harga cabai per kilonya sudah menyen­tuh Rp40.000.

Selain harga cabai, be­berapa komoditi pokok lainnya juga mengalami kenaikan seperti telur, te­pung, gula dan daging ayam, kacang tanah dan komoditi lainnya. Kenaikan ini terbilang masih kategori normal mengingat kebu­tuhan menjelang Rama­dhan juga menunjukkan peningkatan.

“Setelah kita hitung ke­butuhan per bulan dan di­bandingkan dengan keter­sediaan, kita masih surplus untuk komoditi pokok. Jadi, tidak perlu cemas,” jelasnya.

Terkait dengan kenai­kan harga kebutuhan men­jelang Ramadhan ini, Dis­pe­rindag akan berko­ordi­nasi langsung dengan dis­tributor. “Tugas kita me­ngendalikan harga, jadi kita akan langsung berbicara dengan distributor,” ung­kapnya. (h/mg-isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]