Distribusi Tersendat, Harga Kembali Meroket


Selasa, 16 Juni 2015 - 18:27:03 WIB
Distribusi Tersendat, Harga Kembali Meroket

Data dari Disperindag Sumbar, kenaikan harga ini terjadi dari pantauan tiga pasar besar di Kota Padang seperti Pasar Raya Padang, Pasar Siteba dan Pasar Lu­buk Buaya.

Baca Juga : Ada Apa? Sir Alex Ferguson Tiba-tiba Tulis Surat Selamat Tinggal ke Keluarga

Kenaikan harga cabai dibanding beberapa hari lalu mencapai 25 persen dari harga sebelumnya Rp36.­000 per kilogram, dimana saat ini harga cabai per kilonya sudah menyen­tuh Rp40.000.

Selain harga cabai, be­berapa komoditi pokok lainnya juga mengalami kenaikan seperti telur, te­pung, gula dan daging ayam, kacang tanah dan komoditi lainnya. Kenaikan ini terbilang masih kategori normal mengingat kebu­tuhan menjelang Rama­dhan juga menunjukkan peningkatan.

Baca Juga : Israel Diramal akan Lenyap dalam 25 Tahun ke Depan

“Setelah kita hitung ke­butuhan per bulan dan di­bandingkan dengan keter­sediaan, kita masih surplus untuk komoditi pokok. Jadi, tidak perlu cemas,” jelasnya.

Terkait dengan kenai­kan harga kebutuhan men­jelang Ramadhan ini, Dis­pe­rindag akan berko­ordi­nasi langsung dengan dis­tributor. “Tugas kita me­ngendalikan harga, jadi kita akan langsung berbicara dengan distributor,” ung­kapnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]