Chile Gagal Tuai Angka Penuh


Selasa, 16 Juni 2015 - 18:34:21 WIB
Chile Gagal Tuai Angka Penuh

Meksiko kembali unggul pada menit 29. Gol yang dicetak oleh Raul Jimenez itu juga lahir lewat sundulan kepala me­man­faatkan situasi sepak po­jok. Chile mampu membuat kedudukan seimbang tiga menit menjelang turun minum. Vidal mengirim umpan silang dari sisi sayap kanan, yang mampu disundul dengan sempurna oleh Eduardo Vargas.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

Chile berbalik unggul 10 menit babak kedua berjalan. Gol itu dicetak oleh Vidal lewat titik putih. Sebelumnya, terjadi pe­langgaran yang dilakukan oleh Gerardo Flores pada Vidal. Meksiko kembali bisa membuat kedudukan seimbang pada me­nit 66. Gol itu kembali dicetak oleh Vuoso memanfaatkan satu umpan jauh. Dia yang bisa me­lepaskan diri dari jebakan offside mampu menaklukkan Claudio Bravo.

Pemain tengah Chile Jorge Val­divia menyia-nyiakan pe­luang pada menit 71. Menerima umpan Vidal di dalam kotak penalti, sepakannya masih se­dikit melebar di sisi kanan ga­wang yang dikawal oleh Jesus Corona.Di sisa pertandingan tidak ada gol tambahan, Chile dan Meksiko pun harus puas berbagi satu poin.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

Pelatih Chile, Jorge Sam­paoli, menyebut timnya harusnya menang karena dua gol yang dianulir dinilainya tidak tepat. Di babak kedua, saat unggul 3-2, Chile sempat mencetak gol lewat Jorge Valdivia yang meneruskan bola dari Arturo Vidal. Tapi wasit menganulir gol tersebut karena menilai Vidal lebih dulu offside sebelum mengirim bola kepada Valdivia.

Di menit ke-80, saat kedu­dukan sudah imbang 3-3, Chile kembali harus mendapati golnya dianulir wasit. Kali ini Alexis Sanchez yang dinilai offside saat meneruskan umpan dari Mau­ricio Isla. Saat gol Alexis ini dianulir, Sampaoli yang tak puas tampak melakukan protes ke­pada hakim garis yang ada di pinggir lapangan.

“Dalam pandangan saya, pertandingan akan tuntas di babak kedua jika dua gol sah Chile diberikan, tapi sayangnya itu tidak terjadi. Sangat me­ngecewakan meraih hasil im­bang di sebuah pertandingan dengan cara seperti itu. Chile jelas seharusnya menang hari ini,” ucap Sampaoli dalam konferensi pers usai per­tan­dingan seperti dikutip Reuters.

Bintang Chile Arturo Vidal memilih mengambil sisi positif dari hasil kurang memuaskan ini. Vidal menilai Chile sudah bermain jauh lebih baik dari­pada saat mengalahkan Eku­ador 2-0 di laga pembuka. “Tadi adalah pertandingan yang sulit,” kata dia di Soccer Way.

“Permainan Meksiko cu­kup sama seperti yang kami main­kan. Tadi adalah per­tandingan dengan banyak sekali peluang,” lanjut Vidal

“Kami harus meningkatkan sejumlah aspek lagi untuk tidak kebobolan banyak gol seperti tadi. Tapi yang paling penting adalah kami sudah relatif me­ning­kat dibanding per­tan­dingan pertama. Kami mesti berlanjut karena kami me­miliki per­tandingan penting melawan Bolivia dan kami harus menge­luarkan 100 per­sen kemampuan supaya finis teratas grup,” pung­kas Vidal.

Dengan hasil imbang ini, Chile ada di posisi pertama Grup A Copa America dengan raihan empat angka. Poin mere­ka sama dengan Bolivia, tapi unggul selisih gol. Sementara itu, Mek­siko ada di posisi tiga klasemen dengan raihan dua poin, yang diperoleh dari dua kali menuai hasil imbang. (h/mg-san)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]