Hari Ini, Gelar Pasukan Pengamanan Balimau


Selasa, 16 Juni 2015 - 18:37:30 WIB

“Saat apel tersebut, ka­mi akan memberikan in­truksi terhadap anggota un­tuk menempatkan posi­si­nya langsung sore besok (ha­ri ini,red),” kata Ka­polresta Padang Kombes Pol Wisnu Andayana, ke­marin (16/6).

Dikatakannya, be­be­rapa lokasi yang menjadi atensi pengamanan di Kota Padang yang diang­gap ra­wan adalah kawa­san Pantai Padang, Lubuk Minturun, Lubuk Peraku, Danau Cim­­pago, Pantai Air Ma­nis, Pasir Jambak dan Pan­tai Nir­wana. Se­lain itu, be­berapa per­tokoan atau mall juga dilakukan pe­nga­ma­nan.

“Selain dari personil kepolisian, ada petugas lain yang ikut dilibatkan yakni Satpol PP Padang, Dishub, TNI, Dinkes Padang, Orari, Basarnas dan BPBD&PK,” ujarnya.

Pihaknya juga me­ngim­bau kepada warga Kota Padang agar selalu waspada dengan segala bentuk tin­dak kejahatan. Hal-hal yang bisa memancing terjadinya kejahatan harus dihindari terutama pada saat berada di lokasi-lokasi keramaian. Seperti memakai perhiasan yang berlebihan dan pada saat memarkirkan sepeda motornya.

“Personil ini memang kita tempatkan untuk mem­­berikan kenyamanan ke­pada pengunjung dan me­minimalisir terjadinya tin­dak kejahatan dari pe­laku kriminalitas,” jelasnya.

Sementara Direktur Lan­­tas Polda Sumbar AK­BP Eddy Djunaidi me­nye­butkan, pihaknya telah me­nyiapkan anggota Lan­tas se-jajaran Polda Sum­bar guna me­ngantisipasi rute yang hendak dilalui ma­syarakat untuk ba­li­mau.

“Nantinya anggota Sat Lantas di lapangan untuk melakukan pengaturan arus kendaraan,” ujarnya kepada Haluan, Selasa (16/6).

Selain anggota Lantas, kata Eddy, pihaknya bekerja sama dengan warga sekitar untuk mengamankan ken­daraan masyarakat yang parkir di lokasi pemandian, agar kendaraan tersebut tidak menjadi target pelaku kejahatan.

Ditambahkannya, da­lam pengamanan balimau tersebut Polda Sumbar ha­nya membackup dan apa­bila nantinya dibu­tuhkan, maka akan diter­junkan ke lokasi yang di­butuhkan. “Pengamanan balimau cu­kup personil dari Polres se­tempat, tapi kalau dibu­tuhkan akan di­turunkan,” ungkap man­tan Wadir Lan­tas Polda Sumbar. (h/nas)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]