Tiap Masjid Akan Peroleh Rp20 juta


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:02:55 WIB
Tiap Masjid Akan Peroleh Rp20 juta

Selain membawa dana hibah Rp20 juta per masjid/musala, tim juga membawa Alquran, 15 ter­jemahan, dan buku mitigasi ben­cana.  “Kita sudah bentuk tim, kita tetap membawa dana hibah untuk masjid/musala yang kita kunjungi,” ungkap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno,  kemarin di Auditorium, Gubernuran.

Baca Juga : Pemkab Pesisir Selatan Siapkan Berbagai Dokumen Demi Kelanjutan Pembangunan Pelabuhan Pansahan

Dikatakan Irwan, tim yang turun nantinya selain menyam­paikan informasi pembangunan pada masyarakat, sekaligus menam­pung aspirasi dari masyarakat. “Ini bagian membagi informasi bagi masyarakat,”ulasnya.

Terkait dengan dana safari Ra­madhan kata Irwan, telah dialo­kasikan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD). Kemen­trian Dalam Negeri (Kemendagri) ujarnya telah memberikan arahan tertulis untuk menggunakan dana tersebut. “Sudah bisa digunakan, tertulisnya sudah kita terima,” paparnya.

Baca Juga : Dinkes Pesisir Selatan Ungkap Pentingnya Edukasi Prokes bagi Anak

Untuk iring-iringan kedaraan tim safari Ramadhan nantinya juga tidak akan begitu banyak, untuk menghindari kecelakaan. “Kita berharap tim dapat memaksimal kendaraan yang ada, tidak usah banyak kendaraan,”ujarnya.

Tim juga diharapkan tidak berangkat sekaligus, ada yang berangkat duluan pada daerah tujuan. “Nanti tim akan ber­kumpul di rumah dinas kepala daerah kabupaten/kota yang dituju untuk bebuka bersama,” tutupnya. (h/mg-isr)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]