Ciptakan Mobil Baru, Proton Gandeng Suzuki


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:03:20 WIB
Ciptakan Mobil Baru, Proton Gandeng Suzuki

Nota kesepahaman (MoU) dan perjanjian li­sen­si antara Suzuki Motor Corporation dan DRB-Hi­com sebagai pemilik Pro­ton Holdings Bhd, telah ditan­datangani padaawal pekan ini.

Baca Juga : Varian Covid-19 India Meningkat Tajam, Pemerintah Inggris Cemas

Kesepakatan ini mem­buka peluang Proton me­lahirkan kendaraan baru.

Keuntungan terbesar buat Proton, bisa mengakses teknologi otomotif seperti platform, sistem gerak, dan pengembangan model-mo­del milik Suzuki. Sedang­kan Suzuki bertugas menye­diakan bantuan teknis un­tuk produk yang dipilih dan menawarkan pandangan.

Baca Juga : Begitu Fasih, David Beckham Ucapkan Selamat Idul Fitri untuk Warga Indonesia

“Proton sangat tertarik mengadopsi teknologi dari manufaktur lain. Ini adalah salah satu usaha kami untuk memajukan performa Pro­ton,” ucap Chariman Pro­ton, Mahathir Mohamad.

Mahathir mengatakan Proton ingin memproduksi mobil dengan mesin lebih kecil dari yang sudah dipa­sarkan sekarang untuk me­nambah diferensiasi seg­men.

Bekerja sama dengan Suzuki bisa membantu produk baru Proton menye­suaikan regulasi dan ke­inginan pasar, selain itu biaya pengembangan juga bisa dipangkas.

“Sebagai bagian dari National Automotive Poli­cy (NAP) kami menya­rankan bahwa bagus untuk Proton mengi­den­tifika­sikan strategi dengan part­ner asing.

Adalah keinginan saya bahwa Suzuki menjadi partner yang bisa men­do­rong Proton lebih tinggi,” tambah Mahatir. (h/kcm)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]