Dokumen Dukungan YES Tak Penuhi Syarat


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:07:00 WIB
Dokumen Dukungan YES Tak Penuhi Syarat

“Hal ini berdasarkan keputusan KPU Dharmasraya Nomor 13 tahun 2015 tentang persyaratan jumlah dukungan dan sebaran paling sedikit bagi pasangan calon perorangan,” katanya.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

Sehingga syarat dukungan yang diserahkan pasangan YES ini ke KPU seperti yang dimaksud tersebut, bahwa dokumen softcopy berbentuk file Microsoft Excel yang berisikan daftar pendukung yang dikelompokkan berdasarkan nagari dan hardcopy yang diberikan berbentuk fotocopy KTP, dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Dukungan yang diserahkan oleh pasangan ini tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” imbuhnya kemarin.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

Terhadap dokumen yang diserahkan tersebut, dinyatakan gagal setelah KPU melakukan penelitian administrasi.

Pertama-tama dengan penghitungan jumlah dokumen yang disaksikan bersama oleh pasangan calon, panwas, dan KPU Kabupaten Dharmasraya serta beberapa awak media.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah dukungan pasangan calon yang terdapat dalam dokumen softcopy adalah sebanyak 6.964 pendukung, sedangkan jumlah dokumen dukungan hardcopy mencapai 19.010 pendukung dengan sebaran dukungan meliputi 10 dari 11 kecamatan atau 90,9 persen jumlah kecamatan yang terdapat di daerah itu. (h/mdi)

BERITA POPULER Index »


Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]