Dokumen Dukungan YES Tak Penuhi Syarat


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:07:00 WIB

“Hal ini berdasarkan keputusan KPU Dharmasraya Nomor 13 tahun 2015 tentang persyaratan jumlah dukungan dan sebaran paling sedikit bagi pasangan calon perorangan,” katanya.

Sehingga syarat dukungan yang diserahkan pasangan YES ini ke KPU seperti yang dimaksud tersebut, bahwa dokumen softcopy berbentuk file Microsoft Excel yang berisikan daftar pendukung yang dikelompokkan berdasarkan nagari dan hardcopy yang diberikan berbentuk fotocopy KTP, dinyatakan tidak memenuhi syarat.

“Dukungan yang diserahkan oleh pasangan ini tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan,” imbuhnya kemarin.

Terhadap dokumen yang diserahkan tersebut, dinyatakan gagal setelah KPU melakukan penelitian administrasi.

Pertama-tama dengan penghitungan jumlah dokumen yang disaksikan bersama oleh pasangan calon, panwas, dan KPU Kabupaten Dharmasraya serta beberapa awak media.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah dukungan pasangan calon yang terdapat dalam dokumen softcopy adalah sebanyak 6.964 pendukung, sedangkan jumlah dokumen dukungan hardcopy mencapai 19.010 pendukung dengan sebaran dukungan meliputi 10 dari 11 kecamatan atau 90,9 persen jumlah kecamatan yang terdapat di daerah itu. (h/mdi)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 September 2019 - 17:35:34 WIB

    72 Dokumen Penataan Nagari Pasbar Dievaluasi

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 72 dokumen final penataan nagari di Kabupaten Pasaman Barat diserahkan ke pemerintah provinsi Sumbar. Dokumen tersebut merupakan bahan yang sudah final dan merupakan proses terakhir menuju .
  • Sabtu, 06 Juli 2019 - 00:15:50 WIB

    Pemkab Pessel Ajukan Dokumen Pengembangan Pelabuhan Panasahan ke Pusat

    Pemkab Pessel Ajukan Dokumen Pengembangan Pelabuhan Panasahan ke Pusat PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Rencana Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, untuk melanjutkan pengembangan pelabuhan Panasahan Painan, Kacamatan IV Jurai, pada 2019 ini batal. Akibatnya pemerintah setempat mesti mereview kembali.
  • Rabu, 22 Mei 2019 - 15:54:54 WIB

    Baru Tiga OPD Pariaman Daftarkan Dokumen Lelang

    Baru Tiga OPD Pariaman Daftarkan Dokumen Lelang PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Baru tiga OPD yang memasukan dokumen lelang proyek ke Unit Kerja Penyediaan Barang dan Jasa (UKPBJ) sampai 22 Mei 2019 ini..
  • Rabu, 08 Mei 2019 - 15:58:40 WIB

    Dokumen Nagari Defenitif Dilengkapi

    PASBAR, HARIANHALUAN.COM - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat beberapa tahun terakhir fokus untuk melakukan penataan pemerintah nagari. Menuju finalisasi Pemkab saat ini melengkapi dokumen penataan nagari menuju nagari defeni.
  • Senin, 15 April 2019 - 16:28:09 WIB

    Pembangunan Pulau Tangah Tunggu Dokumen Amdal

    Pembangunan Pulau Tangah Tunggu Dokumen Amdal PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM – Pemerintah Kota Pariaman saat ini tengah menyiapkan Dokumen Pengelolaan Lingkungan atau UPL/UKL untuk pelaksanaan pembangunan di Pulau Tangah dan Pulau Angso Duo ke depan. Kepala Dinas Pekerjaan.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]