Gol Aguero Menangkan Argentina


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:27:29 WIB
Gol Aguero Menangkan Argentina

Tango akhir­­nya me­­me­cah ke­­­bun­­tuan saat laga masuk me­nit 56. Adalah Aguero yang menjebol ga­wang Uru­guay untuk mem­bawa tim­nya unggul 1-0. Poin penuh dalam laga ini mengantar Argentina du­duk di puncak klasemen Grup B dengan poin empat.

Baca Juga : Di Ettihad, Manchester City Dipermalukan Leed United

Mereka berbagi tempat dengan Paraguay, yang pu­nya poin dan selisih gol yang sama.Sementara Uru­guay duduk di posisi tiga dengan poin tiga. Per­tan­dingan terakhir meng­ha­dapi Paraguay akan menjadi penentu lolos atau tidaknya mereka ke fase knock out.

Dalam laga itu, para pemain Uruguay dicatat oleh Soccernet bermain keras. Mereka melakukan pelanggaran sebanyak 22 kali. Messi sendiri dilang­gar sebanyak tiga kali se­panjang pertandingan. Uru­guay juga tak mencatatkan banyak penguasaan bola. Mereka cuma mampu me­lakukan ball possession sebanyak 31 persen.

Baca Juga : 20 Pemilik Klub Olahraga Terkaya di Dunia 2021 versi Forbes

Dalam laga itu, Uruguay me­mang tampak me­nung­gu.­ Mereka me­­lakukan pres­­­­sing ketat sem­bari me­nan­ti ke­sem­pa­tan untuk me­la­ku­kan serangan ba­lik. Messi pun me­­­nilai bah­wa Uru­guay me­­mang s­udah ber­niat un­tuk ber­main ber­­tahan se­jak awal per­­­­tan­di­ngan.

“Itu me­rupakan laga berat, penuh bentrokan dan kontak fisik. Kami me­­nunjukkan bahwa kami bisa bermain dengan cara se­perti itu meski itu bukan cara yang kami inginkan. Mereka sudah berniat me­mainkan pertandingan yang sulit sejak awal. Mereka tidak mau banyak me­main­kan bola,” kata Messi se­perti dilansir Reuters.

Baca Juga : Berikut 5 Pesepakbola Muslim Terbaik di Eropa saat Ini, Nomor 1 Tak Lupa Sujud Usai Cetak Gol

Hasil di dua laga per­tama Copa America 2015 menempatkan Argentina di posisi yang cukup me­ngun­tungkan untuk lolos dari fase grup. Kini Argentina ingin menjaga posisi ter­sebut hing­ga fase grup tun­tas.

“Target kami sama de­ngan saat kami datang. Hasil melawan Paraguay sangat disayangkan. Kami me­mim­pin 2-0 dan kami tidak bisa menang. Ba­gaimanapun, sekarang ka­mi ada di posisi yang kami inginkan. Kami ada di pun­cak dan kami ber­gan­tung pada diri sendiri un­tuk lo­los di posisi per­tama,” ucap penyerang Ar­gentina, Li­onel Messi, seperti di­kutip Soccerway. (h/mg-san)

Baca Juga : Wasit El Clasico Mendadak Diganti, Ada Apa?

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]