Jokowi Ancam Copot Menteri


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:35:31 WIB

Jokowi menginginkan pelabuhan lebih cepat, lebih efisien dalam memberikan pelayanan, baik terhadap para importir maupun eksportir. Presiden kecewa mendengar jawaban saat kunjungan ke Pelabuhan Tanjung Priok bahwa dwelling time masih ada yang tiga hari, 20 hari bahkan sampai 25 hari.

“Kita sebagai institusi pemerintah, baik kemen­terian maupun lembaga, saya hanya ingin kita bisa mendekatinya, tidak usah menyamai ‘dwelling time’ negara-negara tetangga,” harapnya. Jokowi menegaskan bahwa kondisi seperti ini sudah lama terjadi dan ketidakefesienan tersebut membuat kerugian mendekati Rp 780 triliun.

“Jadi jangan diceritain hal-hal yang baik saja. Siapa yang paling lambat dan mana yang paling baik. Kita harus perbaiki, kita harus terbuka. Bertanya tidak ada jawabannya dan akan saya cari sendiri jawabannya, dengan cara saya sendiri,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya memiliki penga­laman 28 tahun menghadapi pelayanan bongkar muat di pelabuhan terkait impor dan ekspor. “Fakta-fakta itu sudah jadi makanan keseharian saya. Saya minta kementerian lembaga perbaiki semuanya. Nanti akan saya cek, di lapangan, dengan cara saya sendiri,” katanya.

Dalam pertemuan tersebut, hadir Menteri Koor­dinator Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo, Dirjen Perhubungan Laut Bobby Mamahit, Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino dan beberapa pejabat terkait lainnya. (h/mdk)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Agustus 2020 - 07:08:20 WIB

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo

    Ini 'Bisikan' Megawati ke Putra Jokowi soal Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menghadap Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta kemarin. Gibran membahas persiapan Pilkada Solo dengan Megawati..
  • Selasa, 04 Agustus 2020 - 21:53:32 WIB

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan

    Sah! Prabowo Ikut Usung Menantu Jokowi untuk Pilkada Medan HARIANHALUAN.COM - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto resmi merekomendasikan dukungan partainya untuk menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Medan, Sumatera Utara dalam Pilkad.
  • Senin, 03 Agustus 2020 - 16:07:04 WIB

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo

    Sah! Gerindra Resmi Ikut Usung Putra Jokowi di Pilkada Solo HARIANHALUAN.COM - Partai Gerindra ikut bergabung dalam gerbong koalisi PDI Perjuangan di Kota Solo yang mengusung putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota di Pilkada Solo 2020..
  • Ahad, 26 Juli 2020 - 17:56:30 WIB

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa?

    Jokowi Disebut Melakukan Tindakan Tak Etis, Lho Ada Apa? HARIANHALUAN.COM - Analis Politik Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul Umam, menilai pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu me.
  • Sabtu, 25 Juli 2020 - 09:03:05 WIB

    Dua Partai Ini Siap Berkoalisi 'Tumbangkan' Menantu Jokowi

    Dua Partai Ini Siap Berkoalisi 'Tumbangkan' Menantu Jokowi HARIANHALUAN.COM - Koalisi antara Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bakal terjalin dalam waktu dekat khusus pemilihan wali kota Medan, Sumatera Utara dalam Pilkada Serentak 2020. Mereka bertekad mengusung pa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]