Ismet Amzis Kejutkan Pegiat Politik


Rabu, 17 Juni 2015 - 18:46:28 WIB
Ismet Amzis Kejutkan Pegiat Politik

Suasana yang tadinya sempat mengejutkan banyak  pihak ini, tiba-tiba berubah menjadi penuh kelakar, ketika pada saat yang sama juga hadir sejumlah nama figure yang santer disebut-sebut sebagai bakal calon wakil wali­kota mendampingi Ismet Amzis. Calon-calon yang sudah men­daftar ke Hanura adalah Tris­mon (Wakil Ketua DPRD Bukit­tinggi), Amril Anwar (man­tan Anggota DPRD Agam) dan Ketua Kadinda Bu­kit­tinggi H Sadri.  Mereka diterima Ketua DPD Partai Hanura Devri Neldo.

Baca Juga : BPBD Sumbar: Jangan Telan Mentah-mentah Informasi Bencana di Media Sosial

“Ya, sekarang  sudah jelas kan. Young Happy menjadi pa­sangan saya sebagai calon wakil walikota dan kami mendaftarkan diri secara resmi  ke Partai Hanura,” kata Ismet Amzis ketika menjawab Haluan usai acara pendaftaran di hadapan H Trismon dan Amril Anwar.

Kendati diwarnai penuh ke­lakar di Sekretariat DPD Partai Hanura Bukittinggi kemarin, namun manuver Ismet Amzis yang mendaftarkan diri besama calon wakilnya Young Happy, tetap saja mengundang banyak tanya dari para pemerhati per­kembangan politik di tingkat lokal Kota Bukittinggi.  Apakah tindakan Walikota Ismet Amzis sebuah langkah politik yang sungguh-sungguh, atau semacam spekulasi politik atau sekadar membuat parodi.

Baca Juga : 17 Napi Rutan Kelas IIB Maninjau Dapat Remisi Idul Fitri

“Tindakan politik Pak Wali­kota Ismet Amzis ini cukup mengagetkan masyarakat,” kata Hendri, Sekretaris Gapensi kota Bukittinggi yang ikut hadir pada kesempatan itu.

Paling tidak ada dua hal menjadi catatan dari peristiwa pendaftaran pasangan Ismet Amzis dengan Young Happy ini. Pertama menimbulkan keka­getan masyarakat politik yang selama ini menunggu kepastian siapa figur calon wakil walikota yang bakal menampingi dirinya dalam Pilkada mendatang. Kini tiba-tiba muncul nama Young Happy yang tidak termasuk dalam daftar nama figur calon wakilnya.

Kedua, apakah ini hanya sekadar menimbulkan kelakar politik (parodi) di kalangan warga kota sehingga setidaknya dapat menjadi obat mengen­dorkan syaraf politik, khususnya di kalangan pemerhati politik lokal di kota wisata ini.

“Pak Walikota ini memang pintar,  sehingga membuat mas­yarakat bertanya-tanya, atau bisa jadi semakin bingung,” kata Hendri menambahkan saat ber­dialog dengan pemerhati lainnya di warung Uni Upik di kawasan Belakang Balok. (h/sms)

BERITA POPULER Index »


BERITA TERKINI Index »

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]