Harga Cabai Naik


Kamis, 18 Juni 2015 - 18:44:45 WIB
Harga Cabai Naik

Dari pantauan Haluan Kamis (18/6),  harga bahan pokok pangan lainnya ada yang tetap dari hari sebelum puasa. Diantaranya harga beras IR-42C/Solok tetap Rp12.000 perkilonya. Gula pasir masih tetap Rp13.000 perkilo dan minyak  goreng Rp12.000 perkilo.

Baca Juga : Palestina Ternyata Tidak Punya Tentara, Ini Alasannya

Untuk harga daging sapi masih tetap Rp110.000 perkilo. Begitu juga harga daging ayam kampung dari seminggu yang lalu masih sama Rp42.000 perkilonya. Sementara harga daging ayam broiler naik 10 persen dari Rp25.000 menjadi Rp27.500  perkilo.

Sama halnya dengan data yang didapat Haluan dari Bidang Perdagangan Dinas Perin­dag­konaker Sawahlunto melalui Kasi Perlindungan Konsumen Distribusi  dan Pengawasan barang Pemi Roza dan staf pendata harga Titin K, ha­r­ga sayuran cenderung sta­bil kecuali timun. “Harga ti­mun naik 10 persen atau Rp1.000 yang bia­sanya Rp5.­000 menjadi Rp6.­000,” sebutnya.

Baca Juga : Korban Luka Berjatuhan Saat Ribuan Orang Palestina Demo Israel di Kota Nablus

Kenaikan yang terjadi ini jelasnya merupakan hal lumrah, yang trennya akan terjadi kenai­kan bahan po­kok pada saat jelang dan selama Ramadan, yang dia­kibatkan meningkatnya kon­sumsi dan kebutuhan kon­sumen masyarakat.

“Stabilnya beberapa har­ga sayuran dikarenakan jumlah pasokan dari be­berapa pemasok terbilang lancar. Namun jelang dan selama Ramadan harga akan diprediksi naik, yang meru­pakan tren pasar seiring mening­katnya kebutuhan masyarakat,” ungkapnya yang juga dibe­nar­kan oleh Jumardi (56) salah seorang pedagang cabe dan sayuran yang biasa berjualan di Pasar Baru Sawahlunto.(h/mg-rki).

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]