Panwaslu Padang Panjang Rekrut Panwascam


Kamis, 18 Juni 2015 - 18:48:22 WIB
Panwaslu Padang Panjang Rekrut Panwascam

Dia mengatakan, perekrutan anggota Panwascam tersebut juga untuk menjaga atau mengawasi proses pelaksanaan Pemilu yang berkualitas di Padang Panjang.

“Dengan adanya anggota Pan­was­cam tersebut pengawasan di tingkat kecamatan bisa lebih maksimal untuk meminimalisasi kemungkinan kecurangan yang dilakukan oleh kandidat calon kepala daerah,” ujarnya.

Baca Juga : Wali Nagari Terpilih Diminta Jangan Hanya Terpaku pada Dana Desa Pesisir Selatan

Tidak saja anggota pengawas masyarakat sendiri terangnya, juga bisa melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu.

Masyarakat tambah dia, jika menemukan pelanggaran yang dilakukan baik itu masyarakat lainnya, tim sukses atau sekalipun oleh calon kandidat itu sendiri, bisa melaporkan kepada anggota pengawas di tingkat yang terendah atau langsung ke Panwaslu Kota Padang Panjang.

“Anggota Panwaslu juga me­nerima pengaduan dari masya­rakat terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran yang di­la­kukan oleh calon kandidat kepala daerah,” katanya.

Sementara, untuk pelak­sanaan ujian tertulis yang akan dikuti oleh calon anggota Panwascam akan berlangsung 20 Juni di aula Balai Kota Padang Panjang.

“Peserta berjumlah 29 orang, masing-masing 14 orang dari Kecamatan Padang Panjang Ti­mur dan 15 orang dari Kecamatan Padang Panjang Barat,” katanya.

Salah seorang calon ang­gota Panwascam yang akan mengikuti ujian tertulis, Dasril mengatakan akan mengikuti tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan mengikuti ta­hapan seleksi dengan sebaik-baiknya. Ini waktuya untuk me­nga­bdikan diri kepada nagara dengan menjadi anggota Pan­wascam untuk menjaga kualitas demokrasi pemilihan kepala daerah,” sebutnya. (h/ans)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]