Panwaslu Padang Panjang Rekrut Panwascam


Kamis, 18 Juni 2015 - 18:48:22 WIB

Dia mengatakan, perekrutan anggota Panwascam tersebut juga untuk menjaga atau mengawasi proses pelaksanaan Pemilu yang berkualitas di Padang Panjang.

“Dengan adanya anggota Pan­was­cam tersebut pengawasan di tingkat kecamatan bisa lebih maksimal untuk meminimalisasi kemungkinan kecurangan yang dilakukan oleh kandidat calon kepala daerah,” ujarnya.

Tidak saja anggota pengawas masyarakat sendiri terangnya, juga bisa melakukan pengawasan terhadap proses pelaksanaan pemilihan kepala daerah itu.

Masyarakat tambah dia, jika menemukan pelanggaran yang dilakukan baik itu masyarakat lainnya, tim sukses atau sekalipun oleh calon kandidat itu sendiri, bisa melaporkan kepada anggota pengawas di tingkat yang terendah atau langsung ke Panwaslu Kota Padang Panjang.

“Anggota Panwaslu juga me­nerima pengaduan dari masya­rakat terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran yang di­la­kukan oleh calon kandidat kepala daerah,” katanya.

Sementara, untuk pelak­sanaan ujian tertulis yang akan dikuti oleh calon anggota Panwascam akan berlangsung 20 Juni di aula Balai Kota Padang Panjang.

“Peserta berjumlah 29 orang, masing-masing 14 orang dari Kecamatan Padang Panjang Ti­mur dan 15 orang dari Kecamatan Padang Panjang Barat,” katanya.

Salah seorang calon ang­gota Panwascam yang akan mengikuti ujian tertulis, Dasril mengatakan akan mengikuti tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya.

“Kami akan mengikuti ta­hapan seleksi dengan sebaik-baiknya. Ini waktuya untuk me­nga­bdikan diri kepada nagara dengan menjadi anggota Pan­wascam untuk menjaga kualitas demokrasi pemilihan kepala daerah,” sebutnya. (h/ans)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 11:52:43 WIB

    DKPP Sidangkan KPU dan Panwaslu Sijunjung

    PADANG, HALUAN — Proses sidang Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Sijunjung oleh Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) berlangsung panas. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh majelis.
  • Rabu, 06 Januari 2016 - 03:15:37 WIB

    Laporan Cabup Pasbar Ditolak Panwaslu

    PADANG, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pasaman Barat menolak laporan dugaan pelanggaran dana kampanye yang diajukan oleh calon Bupati Zulkenedi Said pada 2 Januari lalu..
  • Selasa, 22 Desember 2015 - 02:39:57 WIB

    Panwaslu Kota Solok Laporkan Kakan Kemenag ke Komisi ASN

    SOLOK,HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Solok telah melaporkan hasil kajian tentang keterlibatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kota Solok M Nasir dalam kampanye dialogis Irzal Ilyas-Alfauzi .
  • Sabtu, 19 Desember 2015 - 03:20:48 WIB

    Panwaslu Rekomendasikan 85 KPPS Tak Dipilih Lagi

    PASAMAN, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasaman mengeluarkan rekomendasi terhadap lima laporan yang diterima pihaknya. Salah satu rekomendasi menyebutkan, untuk tidak merekrut nama ketua dan anggota K.
  • Selasa, 15 Desember 2015 - 02:58:12 WIB

    Panwaslu Pasaman Terima Lima Laporan Terkait Pemilih

    PASAMAN, HALUAN — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pasaman menerima lima pengaduan masyarakat terkait daftar pemilih tetap tambahan ke-2 (DPT-TB2) di beberapa TPS yang berada di Kecamatan Rao Selatan, Padang Gel.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]