Tim Dayung TC ke Belanda


Kamis, 18 Juni 2015 - 18:56:45 WIB
Tim Dayung TC ke Belanda

Kejuaraan Dunia Da­yung akan dihelat mulai 30 Agustus sampai 6 Sep­tem­ber di Prancis. Sebelum tampil di Prancis, mereka bakal tampil di kejuaraan di Swiss. Nah, di kejuaraan itulah para pedayung akan dinilai kelayakan turun di Kejuaraan Dunia.

Baca Juga : Lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Skuat Garuda Siap Tempur

“Dari awal kami me­mang sudah menargetkan juara umum. Tapi kami akan evaluasi juga nanti ke dalamnya seperti apa. Pada prinsipnya hasil sudah opti­mal walau ada beberapa nomor yang diprediksi me­dali emas tapi gagal. Misal­nya nomor dua pedayung putra. Nomor itu ditar­getkan emas tapi justru dapat perak,” kata Bu­di­man Setiawan, manajer tim da­yung, Kamis (18/6/2015).

“Sepuluh pedayung itu memang kami siapkan un­tuk ikut kualifikasi Olim­piade. Makanya setelah SEA Games kemarin, ka­mi langsung kirim mereka ke Belanda supaya pada saat­nya nanti bertanding de­ngan puncak performa yang ti­dak turun,”­sam­bungnya.

Baca Juga : Jack Miller Brace Podium, Rossi dan Marquez Bisa Apa?

“Saya tidak tahu anak-anak puasa atau tidak. Yang pasti kami latihan intensif di sana dan memang per­siapan di Belanda dan kami ren­canakan sampai jelang le­baran. Setelah itu mereka libur dua minggu sebelum akhirnya mereka masuk pelatnas kembali,” ucap dia.

Dayung menjadi pe­nyumbang emas terbanyak untuk kontingen Indonesia di SEA Games lalu. Emas-emas itu didonasikan dari nomor satu pedayung putra 1.000 meter, dua pedayung putra 1.000 meter, delapan pedayung putra 1.000 me­ter, empat pedayung kelas ri­ngan 500 meter, satu pe­da­yung 500 meter, satu pe­dayung putri 500 meter, dua pedayung kelas ringan 1000 meter, dan empat pe­da­yung kelas ringan 1000 me­ter.

“Untuk ke Belanda ini kami sudah diajukan ke Prima dan sudah disetujui. Cuma karena dana belum turun jadi kami talangi dulu. Sudah disetujui lewat SK pelatnas yang ditan­da­ta­ngani Bapak Suwarno,” kata dia. (h/dtc)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]